Diperkuat Pemain Pantai Gading, Jordus FC Kalahkan Semen Padang U-20

"Kemenangan ini mengantarkan Jordus FC ke babak final berhadapan dengan Tim Pra PON Sumbar pada Jumat, 14 Juni 2019."
Pemain Jordus FC asal Pantai Gading, Benjamin (Irfan Taufik/Klikpositif)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Tuan rumah Jordus FC melaju ke final setelah mengalahkan Semen Padang U-20 dengan skor 2-1 dalam laga semifinal Turnamen Jordus Cup XVII di Lapangan Pulai, Nagari Sungayang, Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu 12 Juni 2019.

Dalam pertandingan ini, Jordus FC unggul lebih dulu berkat tendangan keras Deri Saputra pada menit ke 16. Semangat anak-anak Jordus yang diperkuat Benjamin, pemain asing asal Pantai Gading, terus meningkat namun skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, skuat asuhan Delfi Ardi meningkatkan serangan. Usaha tersebut membuahkan hasil pada menit ke 47. Pemain depan Rahmadani berhasil memaksa penjaga gawang Jordus Aldinata Ihsan mengambil bola di gawangnya.

Hasil imbang 1-1 ini menambah semangat anak-anak Semen Padang U-20 dengan terus meningkatkan serangan. Namun dewi fortuna berada pada pemain tuan rumah yang diasuh Riki M. Riad.

Pada menit 66, striker tuan rumah, Rahmat Wahyu Ilahi membawa Jordus unggul. Skor 2-1 tak berubah hingga pertandingan usai. Kemenangan ini mengantarkan Jordus FC ke babak final berhadapan dengan Tim Pra PON Sumbar pada Jumat, 14 Juni 2019.

Pertandingan tersebut disaksikan Asisten I Setdakab Tanah Datar Mukhlis, Kabid Olahraga Disparpora Jemmy, Camat Sungayang Aslamudin, Kapolsek Sungayang AKP Syahnimar, dan ratusan pecinta sepakbola Kabupaten Tanah Datar dan perantau.

Penggagas turnamen, Yasman Yanusar mengatakan, terselanggaranya iven berkat dukungan Pemkab Tanah Datar, bantuan Anggota Dewan, PT. Semen Padang, Specs, OrtusEight, Oxygen Denim, Spotec, Ardiles, Delila, Rafhely Futsal dan para perantau Sungayang yang ada di seluruh Indonesia. Sementara bagi penonton yang beruntung, panitia memberikan door prize yang berasal dari sponsor.

[Irfan Taufik]