Manchester United Bujuk Barcelona untuk Tandatangan Ivan Rakitic

"Rakitic sendiri sudah berulang kali mengaku bahagia di Camp Nou"
Ivan Rakitic (net)

KLIKPOSITIF -- Manchester United disebut mulai menimbang peluang mendatangkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Kabarnya, Setan Merah memahami situasi Rakitic yang tidak terlalu aman di skuat Barca, mereka siap bergerak cepat apabila situasi condong ke arah yang lebih buruk.

Bos MU, Ole Gunnar Solskjaer ingin meningkatkan kekuatan lini tengahnya setelah kepergian Ander Herrera. Solskjaer tidak mau berjudi, dia hanya mau mengincar pemain-pemain yang sudah terbukti berpengalaman seperti Rakitic.

Menurut Sport, MU telah meminta Barcelona menentukan harga jual Rakitic. Juara La Liga itu membuka kesempatan melepas Rakitic meski sebenarnya Ernesto Valverde keberatan. Namun, Rakitic sendiri sudah berulang kali mengaku bahagia di Camp Nou.

Dia tidak khawatir dengan ancaman pemain-pemain anyar yang didatangkan Barca, Rakitic siap bersaing merebut satu tempat di skuad utama. Sebab itu, MU harus mendekati Rakitic dengan penawaran yang lebih baik.

Jika ingin menjaga asa merekrut gelandang Kroasia itu, setidaknya Setan Merah harus bisa melebihi klausul kontrak Rakitic bersama Barcelona saat ini. Biarpun demikian, keseluruhan percobaan transfer ini bergantung pada keputusan Rakitic.

Dia bisa memilih bertahan di Barcelona dengan kontrak seadanya, atau menerima tawaran MU yang jelas lebih baik soal gaji dan bonus lainnya. MU tidak sendiri, ada beberapa klub lain yang juga mengincar Rakitic.

Gelandang Kroasia ini juga diincar Inter Milan, tetapi Nerazzurri mulai meredam minat mereka sejak kedatangan Antonio Conte, yang sepertinya tidak menyukai Rakitic. Rakitic juga nyaris bergabung PSG musim panas lalu, sebelum dia akhirnya menolak tawaran juara Prancis itu.

Rakitic tahu Barcelona masih membutuhkan dia. Bulan lalu, kabarnya Barcelona telah memasang harga 55 juta euro untuk Rakitic. Pihak klub melawan keinginan Valverde, mereka merasa Rakitic bisa digantikan banyak pemain lain.

Tidak hanya itu, ... Baca halaman selanjutnya