Kalahkan Gasliko FC, Tim Pra PON Sumbar Melaju ke Final Jordus Cup 2019

"Tim Pra PON Sumbar menang dengan skor 6 : 5 lewat adu penalti"
Tim Pra PON Sumbar vs Gasliko FC (Irfan Taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Tim Pra PON Sumbar melaju ke final setelah mengalahkan Gasliko FC Limapuluh Kota dalam laga semifinal Turnamen Jordus Cup XVII di Lapangan Pulai, Nagari Sungayang, Tanah Datar, Sumatera Barat, Selasa 11 Juni 2019 dengan skor 6 : 5, lewat adu penalti.

Empat pemain Pra PON berhasil mengeksekusi tendangan penalti, diantaranya Kurnia Ridho, Ari Aulia, M. Qodri, dan Rizki. Sementara Tim Gasliko FC hanya mampu menjebol gawang lawan berkat sepakan Septia Yoza, Febi Adiputra, dan Dimas Pangestu.

Hasil ini memastikan Tim Pra PON meraih satu tiket ke final menunggu lawannya antara Jordus Sungayang melawan Semen Padang U20 yang akan berlaga besok Rabu 12 Juni 2019.

Dalam pertandingan tersebut, Tim Pra PON Sumbar unggul lebih dulu berkat tendakan keras Muhamad Qodri pada menit ke 14. Pada babak kedua Tim Pra PON memperbesar keunggulan pada menit ke-53 berkat hadiah penalti dari wasit. Diva Firdaus yang didaulat jadi algojo berhasil mengekusi tendangan penalti dan membuat Tim Pra PON Sumbar unggul 2-0.

Tertinggal 2-0 membuat Gasliko FC meningkatkan serangan. Usaha tersebut membuahkan hasil, dan pada menit ke 66 penyerang Gasliko FC Maroni berhasil memaksa penjaga gawang Pra PON M. Ridwan mengambil bola di gawangnya.

Hasil 1-2 menambah semangat anak-anak Gasliko FC dengan terus meningkatkan serangan dan tampaknya kali ini dewi fortuna berada di mereka dimana pemain pengganti Febi Adiputra berhasil menambah gol di menit ke 73. Skor 2-2 tak berubah hingga pertandingan usai dan hasil ini memaksa kedua tim harus melakukan adu penalti.

[Irfan Taufik]