Klopp Memang Klop di Liverpool

"Ia sosok yang memang anda harapkan karena mampu menunjukkan kinerja yang gemilang. Ia mampu bekerja keras dengan tekad yang membaja, sebagaimana ia tunjukkan dalam banyak pertandingan"
(Net)

KLIKPOSITIF -- Eks pelatih tim nasional Jerman Jurgen Klinsmann, menilai Jurgen Klopp merupakan sosok manajer yang tepat, bahkan sempurna bagi Liverpool yang berhasrat meraih banyak gelar.

Sebagaimana diketahui, Klopp baru saja sukses membawa Liverpool merebut trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0 dalam laga final yang dihelat di Madrid, Minggu, 2 Juni 2019.

"Ia sosok yang memang anda harapkan karena mampu menunjukkan kinerja yang gemilang. Ia mampu bekerja keras dengan tekad yang membaja, sebagaimana ia tunjukkan dalam banyak pertandingan," kata Klinsmann dikutip the Mirror.

"Klopp pas benar dengan harapan Liverpool, karena ia pribadi yang sangat rendah hati."

"Ia berasal dari keluarga pekerja, suka dengan kerja keras, bahkan ia bersedia memberi hidupnya bagi kejayaan klub. Hidupnya senantiasa, sangat, sangat dekat dengan anggota masyarakat, dengan para tetangga," kata Klinsmann.

Klinsmann juga yakin dengan perkembangan Liverpool di bawah asuhan Klopp, tim berjuluk The Reds itu diyakini bakal mengukir prestasi yang lebih tinggi dari trofi Liga Champions yang berhasil diraih di musim ini.

"Satu hal yang pasti, bahwa ia tidak akan pernah lelah. Sekarang, menang di Liga Champions, di kemudian hari, ia akan membulatkan tekad meraih prestasi lebih tinggi di musim depan."

Klopp ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015, menggantikan Brendan Rodgers. Saat itu Klopp menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Belum satu tahun membesut Liverpool, pada 8 Juli 2016 Klopp disodori perpanjangan kontrak yang mengikatnya hingga akhir 2022 di Anfield. Klopp diberikan perpanjangan kontrak setelah sukses membawa The Reds kembali ke Liga Champions di akhir musim 2015/16. (*)