Liverpool Juara Liga Champions 2018/2019

"Salah mencetak gol dari tendangan penalti saat laga baru berjalan satu menit."
Liverpool tumbangkan Tottenham dua gol tanpa balas (UEFA)

KLIKPOSITIF -- Liverpool akhirnya memastikan sebagai juara Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi.

Pada laga final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, Liverpool Salah mencetak gol dari tendangan penalti saat laga baru berjalan satu menit.

Menjelang akhir pertandingan Origi memperbesar kemenangan menjadi 2-0. Sementara Tottenham Hotspur mampu menguasai bola namun gagal mencetak gol.

Liverpool memastikan juara Liga Champions di musim ini dengan kemenangan 2-0 di final. Ini menjadi trofi Liga Champions keenam yang telah diraih oleh Liverpool.

Sementara Tottenham Hotspur gagal untuk merasakan trofi pertamanya menjadi juara di kompetisi bergengsi Eropa ini.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan satu menit. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Tottenham, Moussa Sissoko, membuat handball di kotak penalti.

Mohamed Salah yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna menaklukkan kiper Hugo Lloris. 

Tertinggal 0-1, Tottenham pun mencoba menyamakan kedudukan. Namun peluang Moussa Sissoko lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih tinggi dan melebar di menit ke-10.

Sementara Liverpool kembali mencoba mendominasi permainan. Pada menit ke-17, ancaman berbahaya dimiliki oleh Liverpool lewah sepakan kaki kanan Trent Alexander-Arnold namun masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Namun pada menit ke-18, laga sempat terhenti setelah seorang penyusup wanita berbikini masuk ke dalam lapangan. Namun petugas keamanan stadion dengan cepat menangkap penyusup tersebut dan pertandingan kembali di lanjutkan.

Liverpool masih mencoba membuka serangan baik langsung atau kedua sayap dan juga tengah. Sementara Tottenham ... Baca halaman selanjutnya