Catat! Ini Empat Klub Inggris yang Berhak ke Liga Champions Musim Depan

"Keempat tim itu yakni, Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur"
Trofi Liga Champions (net)

KLIKPOSITIF -- Berakhirnya partai final Liga Europa membuat siapa saja wakil Inggris yang akan berlaga di Liga Champions musim depan terang benderang.

Seperti diketahui, Liga Primer Inggris masih menyisakan satu slot tiket untuk menuju fase grup Liga Champions musim depan. Tiket tersebut diperebutkan lewat jalur Liga Europa.

Kamis (30/5) dini hari tadi, Chelsea berhasil keluar sebagai juara Liga Europa usai menumbangkan Arsenal dengan skor 4-1. Kekalahan itu menutup kesempatan Arsenal menuju ke Liga Champions musim depan.

Dengan hasil itu, membuat wakil Inggris yang bakal berlaga di Liga Champions tak mengalami perubahan sesuai hasil akhir di klasemen Liga Primer Inggris yakni Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Tiga wakil Inggris dipastikan berada dalam pot satu atau pot unggulan di Liga Champions musim depan. Chelsea dan Manchester City sudah memastikan statusnya masuk pot 1 dan satu lagi menunggu hasil final Liga Champions musim ini antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur.

Sementara Arsenal yang kalah di final Liga Europa akan menemani Manchester United dan Wolverhampton Wanderers bersaing di Liga Europa musim depan.

Untuk Wolverhampton, bakal berlaga di Liga Europa musim depan lewat jalur kualifikasi setelah Watford dipastikan tersingkir usai kalah atas Manchester City 0-6 di final Piala FA. (*)