Cerita Rosad Setiawan yang Awali Debut di Liga 1 dengan Gol Indah

"Rosad menciptakan gol dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti PSS"
Gelandang Semen Padang FC, Rosad Setiawan. (semenpadangfc)

KLIKPOSITIF -- Gelandang muda Semen Padang FC, Rosad Setiawan berhasil mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol pertama bagi tim Kabau Sirah di kompetisi Shopee Liga 1 tahun 2019 saat menghadapi PSS, Sabtu lalu di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Sebagai pemain muda, pria asal Lubuk Basuang Sumatera Barat ini berhasil mencetak gol pertama dalam debut penampilannya di ajang kompetisi kasta tertinggi Sepakbola Indonesia Liga 1 2019.

Rosad pun mengungkapkan rasa syukur atas gol dan pencapaiannya tersebut, meski dia mengaku harus kecewa karena hanya bermain imbang 1-1 melawan Super Elja. Gol Rosad sendiri lahir pada menit ke-32, setelah Rosad mendapatkan umpan terobosan dari Dedi Hartono.

Tendangan keras yang dilepaskannya dari luar kotak penalti tanpa sedikitpun mampu dihalau kiper PSS Sleman. “Alhamdulillah saya bersyukur bisa mencetak gol perdana di Liga 1 dan juga bagi tim Semen Padang FC musim ini. Ini semua berkat kerjasama kami sebagai tim,” ujarnya.

“Meski saya mampu mencetak gol, tapi saya sangat kecewa dengan hasil ini. Kami seharusnya bisa membawa pulang tiga poin. Tapi keputusan wasit menghukum pinalti, membuat kami hanya membawa satu angka. Kami akan berjuang lagi dilaga selanjutnya,” tambahnya.

Sebelumnya, di laga perdana melawan PSM, Senin (20/5) lalu, Rosad sempat mendapatkan sorotan dari fans. Pemain berusia 23 tahun ini disebut tidak tampil maksimal. Namun, dalam laga kemarin Rosad mampu membuktikan kepantasanya menjadi starting line-up tim Kabau Sirah.

“Saya akui di pertandingan pertama ada rasa nervous. Karena ini adalah pertama kali tampil di Liga 1, apalagi juga sebagai pemain inti bermain dari babak pertama. Saat menyerang seperti ada tekanan dan ada rasa takut,”sebutnya.

“Di pertandingan kedua kemarin, saya bisa tampil lebih lepas dan percaya diri karena belajar dari pertandingan pertama kemarin,”sambungnya.

Laga ... Baca halaman selanjutnya