Koulibaly Tolak Manchester United dan Putuskan Tetap di Napoli

"Ketegasan Ancelotti itu jelas merupakan kabar buruk bagi Setan Merah yang sedang berusaha memperkuat pertahanan mereka"
Kalidou Koulibaly (net)

KLIKPOSITIF -- Carlo Ancelotti telah mengatakan pada Manchester United bahwa Kalidou Koulibaly bakal bertahan di Napoli untuk semusim lagi. Ketegasan Ancelotti itu jelas merupakan kabar buruk bagi Setan Merah yang sedang berusaha memperkuat pertahanan mereka.

Musim depan bakal jadi musim penting bagi bos MU yang sekarang, Ole Gunnar Solskjaer. Dia harus memperkuat skuat MU yang sekarang dengan mendatangkan pemain-pemain yang tepat di beberapa posisi.

Beberapa waktu lalu, Solskjaer telah berkata tak akan segan membuang pemain MU. Dia mungkin bisa melakukan apa yang gagal diperbuat pelatih-pelatih sebelumnya: membuang pemain-pemain tak berguna.

Solskjaer membutuhkan beberapa pemain anyar, juga bek tengah yang mumpuni, bek tengah yang sudah jadi. Untuk itu, MU tidak boleh hanya mengincar pemain-pemain standar.

Koulibaly telah diawasi MU dalam dua tahun terakhir, tapi Napoli berada di posisi yang bagus untuk bernegosiasi pasca bek 27 tahun ini memperpanjang kontraknya pada September kemarin.

Kontrak tersebut termasuk klausul rilis sebesar 150 juta euro yang bisa diaktifkan pada 2021. Namun, Napoli juga tetap bertahan pada angka tersebut bagi klub mana pun yang tertarik. Harga tersebut membuat MU keberatan.

Seakan-akan kurang jelas, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menegaskan kembali bahwa Koilibaly tak akan dijual. Koulibaly masih terlalu berharga untuk Napoli, dia hanya bisa dilepas dengan harga mahal. "Koulibaly akan bertahan di Naples musim depan," tegas Ancelotti pada Radio Rai via Metro.

Artinya, harapan MU mendapatkan Kolibaly mungkin sudah musnah, sebab itulah mereka disebut mengalihkan fokus pada Matthijs de Ligt - yang sebenarnya juga tidak murah.

Biar begitu, De Ligt bisa jadi investasi yang bagus dengan harga mahal. Dia masih 19 tahun dan bisa jadi wajah baru pertahanan Manchester United yang bertahan sampai bertahun-tahun. (*)

sumber: Bola.net