Pulang dari Sleman, Semen Padang FC Fokus ke Persib

"Tim sudah bermain dengan baik. Kita akan fokus untuk laga kandang menghadapi Persib"
Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (semenpadangfc)

KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC berhasil mencuri satu poin dari pertandingan menghadapi tuan rumah, PSS dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 pada Sabtu malam. Irsyad Maulana cs berhasil memaksakan hasil imbang dengan skor 1-1.

Semen Padang FC terlebih dahulu unggul pada menit ke-32 melalui tendangan keras Rosad Setiawan dari luar kotak penalti sebelum dibalas oleh PSS Sleman via penalti yang dicetak oleh Brian Ferreira pada menit ke-71.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan, timnya sudah mampu menerapkan apa yang diinginkannya. Semua strategi yang dijalankan berhasil berjalan efektif dan mencuri poin.

“Dari awal laga kita memang memainkan strategi “Deep Defending”. Secara taktikal, semuanya berjalan efektif karena beberapa kali peluang emas kita dapat dibabak pertama. Salah satu gol kita dapat dari hasil counter attack dari strategi itu,” sebut Syafrianto.

"Strategi ini merupakan dari evaluasi kita ketika menghadapi PSM. Dalam laga itu kita tidak mampu menerapkan counter attack. Dalam laga ini kita bisa menjalankannya dan mampu meraih angka disini,” tambahnya.

Mengenai hadiah penalti yang diberikan kepada tuan rumah, Syafrianto Rusli enggan mengomentari hal tersebut. “Saya tidak ada komentar masalah pinalti. Itu haknya wasit, saudara-saudara semua bisa menilai karena bisa melihat tayangan ulang. Itulah sepakbola dan itu keputusan wasit. Saya menghormati itu,”sambungnya.

“Saat ini kita akan atur recovery pemain untuk menatap laga selanjutnya menghadapi Persib. Kita akan langsung pulang untuk mempersiapkan laga pada tanggal 29 nanti. Karena jadwal kita yang sangat padat,” tutupnya. (*)