16 Pemain Tambahan Masuk Daftar Seleksi Tim Pra Pon Sepakbola Sumbar

"16 pemain itu akan bergabung dengan 24 pemain awal yang sudah lolos dari penyaringan tiga tahap"
Seleksi terbuka Tim Pra Pon Sepakbola Sumbar (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Berubahnya regulasi usia pemain untuk ajang cabang olahraga (cabor) sepakbola Pra-PON dari kelahiran 1998 dan setelahnya menjadi kelahiran 1997, telah disikapi manajemen tim Pra PON Sepakbola Sumbar dengan kembali menggelar seleksi terbuka selama tiga hari pada 23-25 Mei 2019 di Lapangan Sepakbola Brandon, Lapai Kota Padang.

Hasilnya, tim pelatih yang dikepalai oleh Robby Mariandy bersama asisten Gusnedi Adang, Febi Martika Candra, Alex Aldha Yudi, pelatih kiper Ahmad Idris dan Coach Analyst Dian Oktaveri rekomendasikan sebanyak 16 pemain lolos dari total 115 pemain yang mengikuti seleksi sejak Jumat lalu.

Robby Mariandi melalui siaran pers, Minggu 26 Mei 2019 mengatakan 16 pemain itu akan bergabung dengan 24 pemain awal yang sudah lolos dari penyaringan tiga tahap beberapa waktu lalu. Kini dikatakannya 40 pemain tersebut akan memasuki Training Center (TC) tahap 1 dari 28 Mei hingga 1 Juni 2019 mendatang.

"Persaingan mereka sangat ketat. Per-posisi yang kami amati dalam tiga hari masa seleksi, kami putuskan memilih 16 pemain. Jadi total akan ada 40 pemain yang bakal ikut TC pada 28 Mei hingga 1 Juni nanti," ujar Robby Mariandy.

Ia menambahkan untuk selanjutnya akan diberlakukan sistem promosi dan degradasi. Sebab menurutnya, hingga kini manajemen Tim Pra PON Sepakbola Sumbar telah mengantongi 200-an pemain dari beberapa seleksi pembentukan kerangka tim beberapa waktu lalu.

"Data base-nya ada sama kami. Mereka tetap dalam pantauan karena mungkin saja pemain-pemain yang belum terpilih kemarin, punya perkembangan bagus. Ke depannya, tim pelatih akan menciutkan lagi jumlah pemain menjadi 30 orang dan itu nantinya akan menjadi kerangka tim Pra-PON Sepakbola Sumbar," terang pelatih berlisensi B AFC itu didampingi Sekretaris Tim, Yulius Dede.

Ia menjelaskan, sebaliknya 30 pemain yang menghuni slot kerangka tim posisinya belum aman kalau catatan (raport) mereka selama mengikuti ... Baca halaman selanjutnya