Semen Padang FC Amankan Satu Poin dari Kandang PSS

"Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tim Kabau Sirah sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1"
Para pemain Semen Padang FC memberikan penghormatan kepada suporter. (Semen Padang FC)

SLEMAN, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC sukses menuntaskan misi mencuri poin di kandang PSS, Sabtu (25/5) malam. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tim Kabau Sirah sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Sejak babak pertama, Semen Padang FC tertekan oleh serangan cepat para pemain PSS. Berkali-kali Bryan Ferreira, Yevhen Bokhasvili dan Kushedya Hari Yudo merepotkan lini pertahanan Semen Padang FC. Bisa dikatakan, 20 menit pertama, anak-anak asuhan Syafrianto Rusli tertekan.

Namun, upaya sabar dari para pemain Semen Padang FC berbuah manis. Serangan pertama Semen Padang FC berhasil mengagetkan para pemain PSS. Karl Max yang mendapatkan bola pacu, mencoba memberikan umpan kepada Dedi Hartono, tapi sayang masih mampu ditangkap kiper PSS.

Akhirnya, gol yang ditunggu pun tiba. Lepas dari serangan penuh yang dilancarkan oleh para pemain PSS, Pulatov memberikan umpan jauh yang disambut Dedi Hartono. Mantan pemain Mitra Kukar ini pun bergerak cepat dan melihat Rosad Setiawan dalam posisi siap. 

Tepat di menit ke-31, bola umpan datar dari Dedi Hartono disambut dengan sepakan keras menggunakan kaki kiri dari luar kotak 16. Bola pun meluncur kencang ke sisi kanan gawang PSS dan tak terjangkau kiper. Kedudukan berubah untuk keunggulan tim Kabau Sirah, 0-1.

Ketinggalan satu gol, para pemain PSS pun tak henti memborbadir pertahanan Semen Padang FC. Beruntung ada Teja Paku Alam dibawah mistar gawang. Setidaknya, dia berhasil mengamankan 8 kali sepakan ke gawangnya. Hingga turun minum, skor tak berubah 0-1.

Memasuki babak kedua, PSS kembali bermain ngotot di menit-menit awal. Berkali-kali tiga pemain depan PSS berusaha menaklukkan Teja, tetap saja belum membuahkan hasil. 

Barulah kesempatan menyamakan kedudukan untuk PSS datang dari titik putih. Berawal dari pelanggaran yang dianggap wasit dilakukan oleh Muhammad Rifqi di kotak penalti Semen Padang FC terhadap Hari ... Baca halaman selanjutnya