Laga Ujicoba, Semen Padang FC U-20 Cetak Selusin Gol Ke Gawang Taragak Basuo FC

"Delapan gol diciptakan di babak pertama, sisanya di babak kedua"
Semen Padang FC kontra Taragak Basuo FC. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC U-20 menjalani laga ujicoba menghadapi tim Taragak Basuo FC sore ini, Sabtu (25/5) di lapangan Mess PT. Semen Padang, Indarung. Dalam laga ini Kabau Sirah Mudo berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 12-0.

Di babak pertama, Semen Padang FC U-20 yang tampil dominan berhasil menyarangkan delapan gol. Gol-gol Semen Padang FC dicetak oleh kapten tim, Wahyu Ramadhan dengan empat gol dan masing-masing satu gol dari Naufal, Iqbal Mediawan, Agung Saputra dan Demo Samudra. Naufal sendiri juga mencatatkan empat assist di babak pertama ini.

Di babak kedua, Semen Padang FC U-20 merotasi hampir seluruh pemainnya dibabak pertama. Meski sudah unggul delapan gol, Naufal cs tidak mengendorkan serangan mereka. Alhasil, tercipta empat gol tambahan yang masing-masing dicetak oleh Dimas Rahadian, Iqbal Maulana dan dua gol Ari Andika. Skor 12-0 menjadi akhir laga.

Seusai laga, pelatih Semen Padang FC U-20, Delfi Adri mengapresiasi permainan anak asuhnya. Menurut Delfi, dalam laga ini yang diinginkan dari anak asuhnya berjalan dengan baik.

"Sore ini anak-anak bermain sangat baik sesuai dengan yang kita harapkan. Meski kita lihat fisik pemain Taragak Basuo FC dibawah anak-anak, tapi setidaknya SPFC U-20 bisa melatih finishing mereka dengan baik. Artinya, setiap mereka mendapatkan peluang mereka mampu mengkonversinya menjadi gol. Hanya beberapa yang tidak," ujarnya.

"Selain finishing, kita melihat anak-anak ini berhasil mencetak gol dengan proses dan skema yang jelas. Itu yang juga kita apresiasi. Jadi, gol yang tercipta bukanlah gol kebetulan atau gol lewat bola mati," tambahnya.

Meski berhasil membantai Taragak Basuo FC, Delfi Adri tidak menampik masih ada kekurangan yang harus dibenahi dari anak asuhnya.

"Ada beberapa kelemahan dilini belakang yang akan kita perbaiki. Anak-anak sering terpaku dengan bola sehingga lawan sering lepas dari kontrol anak-anak. Selain itu ... Baca halaman selanjutnya