Jelang Lawan PSS, Semen Padang FC Mantapkan Strategi Baru

"Kami memberikan beberapa opsi strategi untuk lepas dari tekanan dan pemecah kebuntuan"
Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli dan asisten pelatih, Welliansyah. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC menelan kekalahan di laga perdana mereka pada gelaran Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSM dengan skor tipis 1-0. Namun, hasil ini menjadi sebuah batu lonjatan yang baik bagi tim Kabau Sirah dengan strategi baru mereka.

Jelang menghadapi tuan rumah PSS di laga kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5), Semen Padang FC akan fokus pada pemantapan strategi itu. Berbagai opsi diterapkan jika taktik yang diterapkan sejak awal tidak berjalan sesuai rencana.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli saat dihubungi Kamis (23/5) mengatakan, dengan beberapa materi dan taktik permainan yang sudah disiapkan, para pemain diharapkan bisa memecah kebuntuan nanti dalam pertandingan, karena sifatnya situasional.

"Kami memberikan beberapa opsi strategi untuk lepas dari tekanan dan pemecah kebuntuan. Seperti saat mengahapi PSM, kami terapkan strategi berbeda di babak pertama dan babak kedua dan itu berjalan dengan sangat baik," kata Syafrianto Rusli.

Dia pun berharap pada laga tandang kedua nanti, Irsyad Maulana dkk. bermain lebih enjoy dan mampu merealisasikan target menahan imbang tuan rumah. Selain itu, tiga pemain pilar yang tengah cedera bisa secepatnya bergabung dengan tim.

"Meski pada pertandingan pertama kami kalah, hal itu tidak mempengaruhi motivasi pemain pada pertandingan selanjutnya. Saat ini motivasi pemain sangat bagus dan siap memberikan penampilan terbaik,” tambah Syafrianto.

Dia menambahkan, laga menghadapi PSS terbilang penting. Mengingat, jika mampu membawa satu angka ke Padang, tentunya motivasi pemain saat dua laga home yang akan dilakoni Semen Padang FC semakin berlipat ganda.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin membawa satu poin. Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk melakoni dua pertandingan kandang yang tentunya harus mendapatkan poin maksimal," pungkasnya. (*)