Semen Padang FC Takluk di Laga Perdana Shopee Liga 1 2019

"Semen Padang FC kalah tipis 1-0 dari PSM"
Kiper Semen Padang FC, Teja Paku Alam berebut bola dengan striker PSM. (semenpadangfc)

KLIKPOSITIF -- Bertandang ke Stadion Andi Matalatta, Makasar, Semen Padang FC membawa spirit untuk mengamankan poin laga perdana Shopee Liga 1 2019.

Berambisi untuk bisa mencuri poin, punggawa Kabau Sirah harus menerima kenyataan ketika mereka harus kalah tipis atas tuan rumah dengan skor 1-0.

Awal babak pertama, PSM mencoba bermain dengan umpan-umpan panjang ke lini belakang Semen Padang FC mengingat mereka memiliki pemain-pemain berpostur tinggi di lini serang seperti Wiljan Pluim dan Eero Markkanen.

Tidak hanya itu, 20 menit pertandingan di babak pertama, PSM menguasai lini tengah permainan, sementara Semen Padang FC tampak mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke 24, Zulham Zamrun sukses menaklukan Teja Paku Alam dan membobol gawang Semen Padang FC.

Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan oleh Benny Wahyudi dari sisi kanan pertahanan Kabau Sirah, Zulham Zamrun sukses memanfaatkan peluang tersebut dengan heading terukur ke sisi kiri gawang Teja Paku Alam.

Peluang emas Semen Padang FC untuk menyamakan kedudukan muncul pada akhir babak pertama lewat tendangan keras Irsyad Maulana dari luar kotak pinalti PSM.

Tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Rivky Mokodompit yang menjaga gawang PSM dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk anak-anak asuh coach Syafrianto Rusli. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Semen Padang FC langsung menerapkan skema menyerang lewat Irsyad Maulana yang melepaskan tendangan keras yang masih melambung di atas mistar gawang PSM.

Tersentak dengan permainan menyerang tim Kabau Sirah, PSM langsung melancarkan serangan balasan. Pergerakan M. Rahmat, penyerang PSM, yang lolos dari jebakan offside membuat lini belakang Semen Padang FC keteteran.

Peluang menyamakan kedudukan kembali muncul pada menit ke 85 untuk Semen Padang FC. Umpan Boas Atururi yang melewati ... Baca halaman selanjutnya