Vincent Kompany Resmi Tinggalkan Manchester City

"Kompany juga mengatakan bahwa dia tidak akan memperkuat klub asuhan Pep Guardiola musim depan"
Vincent Kompany pamit dari Manchester City. (net)

KLIKPOSITIF -- Kapten Manchester City, Vincent Kompany resmi meninggalkan klub usai menjuarai Piala FA pada akhir pekan lalu. Kompany membela Manchester City selama 11 tahun lamanya dan banyak mengantongi trofi kemenangan.

Bek tengah berusia 33 tahun itu mengumumkan sendiri melalui surat terbuka yang dia unggah di akun pribadinya di Facebook, bahwa waktunya di Etihad sudah berakhir. Dengan sedih, Kompany juga mengatakan bahwa dia tidak akan memperkuat klub asuhan Pep Guardiola musim depan.

“Rasanya seperti mimpi. Tak terhitung waktunya saya membayangkan hari ini,” kata Kompany dilansir dari laman Sport BBC.

“Bagaimanapun, akhirnya akan tiba saya untuk mundur setelah bertahun-tahun. Manchester City memberi saya banyak hal. Saya telah mencoba memberikan sebanyak mungkin yang saya bisa lakukan.”

Hingga berita ini diturunkan, belum dipastikan kemana tujuan Kompany selanjutnya. Meski begitu, sosok Kompany akan selalu melekat dihati para penggemar Manchester City. Selama 11 tahun terakhir, pemain asal Belgia itu telah memainkan kurang lebih 360 pertandingan dan mencetak 20 gol.

Dia membantu The Citizen meraih banyak trofi, mulai dari empat gelar Premier League, 3 gelar Piala Liga Inggris, 2 Piala FA, dan 2 Community Shield. Selain itu, dia juga pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Liga Inggris sebanyak tiga kali dan satu kali menjadi Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini. (*)

sumber: Indosport