Tanpa Empat Pilar, Semen Padang FC Optimis Curi Poin di Makasar

"motivasi pemain saat ini sangat tinggi, setelah tahun lalu bermain di Liga 2"
Prematch conference laga PSM kontra Semen Padang FC. (istimewa)

MAKASAR, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC telah siap menghadapi laga perdana kontra PSM Makassar yang akan di gelar di Stadion Andi Matalata, Senin (20/5) pada pukul 20.30 WIB live di O’Channel.

Bahkan, tim Kabau Sirah bertekad mencuri poin di laga perdana kedua tim di Shopee Liga 1 2019 esok malam. Irsyad Maulan cs sendiri sudah tiba di Makassar sejak Sabtu (18/5) siang dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Saat pre match press conference siang ini, Head Coach Semen Padang FC, Syafrianto Rusil mengatakan, bahwa timnya sudah tak sabar menjalani laga perdana di Liga 1 2019 ini. Menurutnya, motivasi pemainnya saat ini sangat tinggi, setelah tahun lalu bermain di Liga 2.

Dia berharap tahun ini akan tetap bertahan di Liga 1 hingga akhir kompetisi. “Kami ingin tampil baik dan bertahan di Liga 1 ini. Secara taktikal, fisik dan mental tim sudah siap menghadapi PSM. Semoga kami bisa main bagus pada laga esok malam dan bisa mencuri poin di Makassar,” ujar Syafrianto.

Dia pun menilai, raihan poin penuh dari dua tim promosi lainnya menjadikan sebuah motivasi bagi Semen Padang FC untuk melakukan hal yang sama. Menurutnya, hasil yang sudah didapatkan tim promosi pada laga pertama, menunjukkan kualitas Liga 2 tidak kalah dengan Liga 1.

“Hasil dari PSS dan Kalteng Putra di laga perdana jadi inspirasi buat tim kami. Ini menunjukkan, kualitas tim promosi dari Liga 2, tidak kalah bagus dengan tim-tim Liga 1,” tegasnya.

“Kami ingin ikuti jejak tim promosi dari Liga 2 lainnya, untuk memberikan hasil dan tontonan yang menarik bagi penikmat sepakbola Indonesia dan membanggakan daerah asal kami Sumatera Barat,” sebut Head Coach Kabau Sirah.

Namun untuk laga perdana ini, tim Semen Padang FC tidak bisa memainkan empat pilarnya. Dimana Jose Sardon, Mario Barcia dan Rudi masih mengalami cedera, sedangkan Syaiful Indra Cahya masih izin untuk mendampingi kelahiran ... Baca halaman selanjutnya