Lengkapi Regulasi, Semen Padang FC Promosikan Lima Pemain U-20

"saat ini tim Semen Padang FC hanya memiliki empat pemain U-23"
Semen Padang FC (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Kewajiban regulasi Liga 1 2019 agar setiap tim peserta memiliki tujuh pemain U-23 membuat Semen Padang FC harus bergerak cepat melengkapinya. Pasalnya, saat ini tim Semen Padang FC hanya memiliki empat pemain U-23 tersebut.

Keempat pemain itu adalah Rendy Oscario (Kiper, 21 tahun), Ahmad Iqbal Bachtiar (Kiper, 22 tahun), Fridolin Yoku (Gelandang, 23 tahun) dan Ronaldo Eko Juliyanto (Gelandang, 21 tahun). Untuk melengkapinya, Semen Padang FC mempromosikan lima pemain mudanya ke tim senior.

Kelima pemain ini berasal dari tim Semen Padang FC U-20. Mereka yakni, Muhammad Fahri (Kiper, 19 tahun), Aldi Dahlan (Bek Sayap, 19 tahun), Ramadhani (Gelandang, 19 tahun) dan M. Iqbal Mediawan (Gelandang, 20 tahun) serta Wahyu Ramadhan (Striker, 20 tahun).

Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, promosi kelima pemain tersebut karena memang adanya kewajiban dari liga untuk mendaftarkan pemain muda.

“Saat ini kita mendaftarkan kelima pemain tersebut sebagai tambahan, untuk memenuhi regulasi yang ada yaitu tujuh pemain U-23. Mereka yang kita daftarkan tetap juga bisa bermain di Semen Padang FC U-20,”ujarnya.

“Kelimanya belum bisa kita nilai, karena berjumpa dengan kita baru dua kali. Kita akan lihat perkembangan mereka nanti. Selain itu, dari regulasi kita juga bisa mendaftarkan pemain-pemain muda lainnya dari U-20.” tutupnya.

Sedangkan, pelatih kepala Semen Padang FC U-20, Delfi Adri menyebutkan, sudah mengetahui pemanggilan lima anak asuhnya tersebut dan berharap kelimanya bisa memberi kontribusi.

“Ya, kita sudah diberitahu pemanggilan kelima pemain tersebut. Kita berharap mereka bisa berkembang di senior dan tidak sebagai pelengkap saja,” sebutnya. (*)