SuperSoccer TV : Laga Garuda Select vs Chelsea U-16 Ditonton 4.778.982 Orang

"Garuda Select merupakan bagian dari program Elite Pro Academy yag dimiliki PSSI"
Mirwan Sumarso (kanan) dan Ratu Tisha (kiri) (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Tim Garuda Select angkatan pertama telah menyelesaikan perjalanan mereka di Inggris, untuk berlatih sepakbola dengan gaya dan standar Eropa. Selama lima bulan sebanyak 24 pemain ini telah mendapatkan pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan.

Para pemain dilatih oleh Dennise Wise sebagai direktur program, dan Des Walker sebagai pelatih tim. Selain itu, para pemain telah menghadapi berbagai lawan uji coba di Inggris, dari berbagai level hingga tim muda Liga Primer Inggris.

Mirwan Sumarso selaku direktur pengembangan SuperSoccer TV menilai angkatan pertama dari program Garuda Select ini sukses menyedot atensi masyarakat. Hal itu terbukti dari banyaknya masyarakat yang menonton tayangan laga dari Garuda Select, bahkan hingga melampaui pencapaian SuperSoccer TV selama ini.

"Dari 17 laga yang dimainkan selama program, pertandingan puncak melawan Chelsea U-16 meraih jumlah penonton terbesar, yaitu sebanyak 4.778.982, penonton," jelas Mirwan, yang dikutip dari pssi.org.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria berharap anak-anak jebolan Garuda Select bisa memaksimalkan ilmu yang didapat di Inggris. Hal ini karena Garuda Select bagian dari program Elite Pro Academy yag dimiliki PSSI.

"Pada tahun 2018, kita mulai dulu di Liga 1. Kami ingin klub-klub berinvestasi untuk mengembangkan pemain muda, dan kita sediakan kompetisi sebagai ajang untuk mematangkan. Dengan adanya kompetisi ini, jadi akan ada kompetisi 'the best against the best'. Tapi mulai tahun ini kita akan mulai untuk tiga kelompok, yaitu usia 16 tahun, 18 tahun dan 20 tahun," kata Tisha. 

Ia menambahkan Garuda Select tujuannya bukan menciptakan tim, tapi pengembangan pemain. Selain itu, bekerja sama The FA Inggris dan menjadikan Garuda Select ini sebagai bagian dari program pengembangan pemain usia muda.

"PSSI bekerja sama dengan Super Soccer TV untuk mendukung area pembinaan usia ... Baca halaman selanjutnya