Jordus Cup XVII-2019 Ditabuh Awal Juni, ini Pesertanya

"Terjadi perubahan salah satu peserta yaitu Talawi menggantikan Batang Anai FC yang urung ikut"
Tuan Rumah Jordus FC sekaligus Juara Bertahan JORDUS Cup XVI-2018. (Ade Suhendra/Klikpositif)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Panitia pelaksana turnamen sepakbola legendaris Sumatera Barat, Jordus Cup XVII-2019 rilis jadwal lengkap pertandingan yang digelar mulai 7 Juni hingga 14 Juni 2019 di Lapangan Sepakbola Pulai, Sungayang, Kabupaten Tanah Datar.

Salah satu turnamen sepakbola bergengsi di Sumbar ini akan menerapkan skema sistem gugur dari penyisihan hingga final.

Ketua Panitia Pelaksana Jordus Cup XVII-2019 Syahrifal mengatakan tahun ini akan diikuti delapan tim peserta yaitu Jordus FC (tuan rumah/juara bertahan), Tim Pra PON Sumbar, Semen Padang FC U20, Gasliko Limapuluh Kota, Persiju Sijunjung, PSKB Bukittinggi, Payakumbuh FC dan Talawi. Kedelapan tim ini dikatakannya akan bermain untuk memperebutkan hadiah total Rp22juta.

"Terjadi perubahan salah satu peserta yaitu Talawi menggantikan Batang Anai FC yang urung ikut. Dengan masuknya Talawi sudah lengkap 8 tim yang akan bertarung, khusus tahun 2019 dimana semuanya tim berasal dari Sumatera Barat," kata Ketua Panpel, H. Syahrifal, Jum'at 17 Mei 2019.

Ia menjelaskan, tim yang akan menjadi laga pembuka adalah Gasliko dari Limapuluh Kota melawan Persiju Sijunjung pada Jumat 7 Juni 2019 mendatang. Kemudian pada Sabtu 8 Juni 2019, giliran Tim Pra PON Sepakbola Sumbar diuji klub Liga 3 Sumbar, PSKB Kota Bukittinggi.

"Selanjutnya pada Minggu 9 Juni 2019, tuan rumah Jordus FC ditantang juara Minangkabau Cup II-2018/2019 yaitu Talawi. Sedangkan duel penyisihan terakhir pada Senin 10 Juni 2019, Semen Padang FC U20 akan meladeni Payakumbuh FC," kata Ketua Panpel Jordus Cup XVII-2019.

Secara terpisah, tokoh masyarakat Sungayang yang juga salah seorang penggagas Jordus Cup, H. Yasman Yanusar mengatakan, panpel telah mendapatkan dukungan sponsorship seperti, Specs, OrtusEight, Oxygen Denim dan para perantau Sungayang yang ada di seluruh Indonesia.  

"Untuk kepastian tim dan jadwal tidak ada lagi kendala. Tinggal menunggu hari H ... Baca halaman selanjutnya