Lawan PSM, Semen Padang FC Berpotensi Tanpa Mario Barcia

Pemain Semen Padang FC menggelar latihan beberapa waktu lalu.
Pemain Semen Padang FC menggelar latihan beberapa waktu lalu. (semenpadangfc)

KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC diprediksi tak bisa menurunkan skuat terbaik saat menghadapi PSM Makasar pada pertandingan pertama Shopee Liga 1 2019 di Makasar, 20 Mei 2019 mendatang. Salah seorang pemainnya, Mario Barcia masih berkutat dengan cedera.

"Kemarin itu ada dua pemain yang masih penyembuhan, Jose Sardon dan Mario Barcia. Untuk Sardon sudah bisa kita mainkan lawan PSM, sedangkan Barcia belum," ujar pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, Kamis (16/5) siang.

baca juga: Potong Gaji Shin Tae-yong, Ini Kata Ketum PSSI

Namun, pelatih pemegang Lisensi AFC Pro ini mengaku tidak terlalu masalah karena sudah menyiapkan beberapa pemain untuk mengisi posisi Barcia. Sejumlah pemain muda diproyeksikan untuk mengisi pos yang ditinggal pemain Argentin tersebut.

"Ada beberapa pemain muda yang bisa mengisi posisi Barcia seperti, Rosad dan Fridolin. Mereka sudah sering kita pasang saat latihan dan uji coba. Saya yakin mereka mampu mengikuti permainan di Liga 1 ini," kata Syafrianto.

baca juga: Liga 1 Mungkin Restart September, PSSI Didesak Siapkan Protokol yang Jelas

Disebutnya, saat ini Semen Padang FC terus mempersiapkan diri untuk menghadapi PSM di laga perdananya. PSM merupakan peringkat kedua musim lalu. Belum lagi harus bermain di kandang lawan, Syafrianto mengaku timnya akan menjalani laga berat.

"Dengan waktu yang masih panjang yang kita miliki ini, kita terus mematangkan tim untuk menghadapi laga tersebut," ungkapnya. (*)

baca juga: Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pekan ke-28 Liga Spanyol 2019/2020

Penulis: Agusmanto