Pertandingan Perdana Liga 1, PSS Menang Telak atas Arema FC

"PSS menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi tiga poin"
PSS menang 3-1 saat melawan Arema FC di laga perdana Liga 1 (net)

KLIKPOSITIF-PSS menjadi tim pertama yang mengoleksi poin penuh pada Shopee Liga 1 2019. Pada pertandingan perdana kompetisi ini, tim dari Sleman tersebut mengalahkan Arema 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam WIB.

Brian Federico Ferreira menjadi bintang kemenangan PSS dengan sumbangan satu gol dan dua assist untuk Super Elang Jawa. Gol cepat Brian Ferreira membuat publik bergemuruh di awal laga.

Brian yang tanpa pengawalan melepaskan tembakan kaki kanan setelah menerima umpan Haris Tuharea. Tendangannya merobek jala gawang Kurniawan Kartika Ajie. Tiga menit berselang, PSS kembali mengancam melalui tembakan Yevhen Bokhashvili tapi tidak berbuah gol.

Arema baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-29. Memanfaatkan umpan silang Dendi Santoso, Sylvano Comvalius dengan tenang menyundul bola yang merobek pojok kanan gawang PSS. Skor sementara ini bertahan hingga turun minum. Sebelumnya sempat terjadi kericuhan dan laga dihentikan sementara.

PSS Sleman tampil ofensif di paruh kedua. Upaya ini berujung gol pada menit ke-57. Gol kedua Sleman jadi milik Evgen Bokhashvili lewat tembakan dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kiri atas gawang Arema. PSS akhirnya berhasil menambah pundi-pundi gol ke gawang Arema FC. Memanfaatkan umpan Brian Ferreira, Rangga Perkasa melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Kartika Ajie.

Kemenangan ini membuat PSS menjadi pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan tiga poin. Adapun Arema harus mendekam dasar klasemen. Namun, posisi tersebut masih berpeluang berubah karena masih adal 16 klub yang belum memainkan laga pertama.