Tiga Pemain Asal Limapuluh Kota Lolos Seleksi Pra PON Sepakbola Sumbar

Tim Pra PON Sumbar
Tim Pra PON Sumbar (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF -- Setelah melaksanakan seleksi gabungan beberapa waktu lalu, manajemen tim Pra PON Seopakbola Sumbar rilis 24 pemain yang masuk dalam kerangka Tim Pra PON Sepakbola Sumbar. Tiga di antara 24 pemain ini tercatat berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota .

Ketiga pemain Limapuluh Kota yang lolos masuk kerangka Tim Pra PON Sepakbola Sumbar adalah Dimas Pangestu dari Kecamatan Kapur IX dengan posisi Defensive Midfielder dan Afdalil Zikri dari Kecamatan Luhak dengan posisi Right Center Midfielder. Kemudian untuk posisi Left Center Midfielder diisi oleh Ary Aulia Rahman dari Kecamatan Guguak.

baca juga: Kodim 0306/50 Kota Renovasi 10 Rumah Veteran dan Warga Miskin di Suliki

Ketua ASKAB PSSI Limapuluh Kota Ferizal Ridwan didampingi Sekretaris Zuyu Gianto bersyukur dari 7 pemain yang mengikuti seleksi, 3 pemain di antaranya berhasil lolos. Ia menjelaskan 3 pemain tersebut juga merupakan pemain inti untuk tim Porprov Kabupaten Limapuluh Kota .

"Alhamdulillah, kita di Askab PSSI Limapuluh Kota merasa senang dengan lolosnya 3 orang atlet kita tersebut untuk memperkuat tim Pra PON Sepakbola Sumbar. Selain itu, dua pemain kita di Limapuluh Kota juga masuk skuat Semen Padang FC U-20," kata Ferizal yang akrab disapa Buya Feri tersebut.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Tinjau Puskesmas Taram

Secara terpisah, Zuyu menambahkan lolosnya beberapa pemain tersebut tidak lepas dari peran berbagai pihak. Termasuk pelatih usia dini, pengurus, dan pecinta sepakbola di Limapuluh Kota yang terus mendukung atlet muda Luak Nan Bungsu ini terus berkembang dalam bermain sepakbola.

"Kita berharap kepada adik-adik atlet kita tersebut dapat menjaga dan mengharumkan nama daerah serta membawa Sumbar menuju PON 2020 di Papua. Kemudian kedepannya kita akan tetap fokus melakukan pembinaan terhadap atlet kita, dimana sejak Senin 13 Mei 2019 lalu telah memulai latihan kembali," ujarnya.

baca juga: Kabar Baik, Pasien Pertama Positif COVID-19 di Payakumbuh Dinyatakan Sembuh

Ia menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan diri untuk Pra Porprov dan Liga 3 serta turnamen lokal di Sumbar. Salah satunya dikatakan Zuyu adalah akan mengikuti turnamen Jordus Cup di Sungayang pada 7-15 Juni 2019 mendatang.

[Ade Suhendra]

baca juga: Ingin Bantu Swab Lima Puluh Kota, Petugas Kesehatan Payakumbuh Balik Kanan

Penulis: Iwan R