Kerangka Tim Sepakbola Pra PON Sumbar Terbentuk, Ini 24 Pemain Lolos Seleksi

"Untuk pemain yang lainnya, mereka kembali ke tim masing-masing dan kami pasti tetap akan amati mereka karena sebentar lagi kompetisi Liga 3 Indonesia 2019 juga akan bergulir"
(Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kerangka Tim Pra PON Sepakbola Sumbar akhirnya terbentuk setelah jajaran pelatih yang dikepalai oleh Robby Mariandy merilis 24 nama pemain hasil seleksi gabungan yang dilakukan selama dua hari di salah satu lapangan sepakbola kawasan Kota Padang, Brandon, Lapai, Sabtu 11 Mei dan Minggu 12 Mei 2019.

Siaran pers nama-nama 24 pemain ini disampaikan langsung oleh pelatih kepala Robby Mariandy, Selasa 14 Mei 2019.

Pelatih Kepala Tim Pra PON Sepakbola Sumbar tersebut mengatakan seleksi tahap III atau gabungan dari beberapa tahapan.

Tahap I dilakukan pantauan pada turnamen antar kecamatan se-Sumatera Barat, Minangkabau Cup (MkC) II-2018/2019 dan tahap II pantauan Liga 3 Indonesia 2018 zona Sumbar, dan PORPROV 2018 Sumbar yang mengakomodir lebih sekitar 100-an pemain kelahiran 1998.

"Untuk sementara, kerangkanya 24 pemain hasil pengamatan yang kita lakukan saat seleksi gabungan dua hari kemarin. Tim pelatih melihat skill teknik individu pemain, visi bermain dan organisasi permainan mereka. Rata-rata kita utamakan utility player, minimal dua posisi," kata Robby Mariandy, pelatih kepala Tim Pra PON.

Ia menjelaskan bahwa 24 nama tersebut masih belum aman karena tim pelatih masih akan menerapkan pola promosi dan degradasi sebelum tampil di ajang PORWIL X Sumatera, November 2019 nanti di Bengkulu. Sisa pemain yang lain dikatakannya kembali ke tim masing-masing.

"Untuk pemain yang lainnya, mereka kembali ke tim masing-masing dan kami pasti tetap akan amati mereka karena sebentar lagi kompetisi Liga 3 Indonesia 2019 juga akan bergulir," ujar Robby.

Robby menyampaikan sesuai rapat koordinasi tim pelatih dengan manajemen tim, ke-24 pemain bakal masuk mess pemain di Asrama Haji, kawasan Tabing, Padang mulai 28 Mei hingga 1 Juni. Dalam kurun waktu 5 hari tersebut, dirinya berharap seluruh pemain bisa membangun chemistry terlebih dahulu, baik secara non teknis saling menyelami karakter ... Baca halaman selanjutnya