Ujicoba Jelang Kick Off Liga 1, Semen Padang FC Libas Juniornya 7-0

Karl Max 'Danny' Barthelemy saat melewati pemain Semen Padang FC U-20.
Karl Max 'Danny' Barthelemy saat melewati pemain Semen Padang FC U-20. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC kembali menggelar uji tanding untuk mematangkan persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 2019. Minggu (12/5) malam, Semen Padang FC menghadapi Semen Padang FC U-20 di Stadion Haji Agus Salim Padang. Laga sendiri berlangsung 3 x 45 menit.

Di babak pertama, kedua tim bermain dengan determinasi tinggi. Semen Padang FC yang bermain dengan kekuatan penuh coba bermain menyerang. Sedangkan, Semen Padang FC U-20 juga tidak mau kalah dari seniornya, Agung Saputra cs meladeni permainan Irsyad Maulana dkk dengan semangat tinggi.

baca juga: Real Madrid Masih Jadi Klub Terkaya Sejagad

Mampu bermain apik, Kabau Sirah Mudo berhasil memaksakan hasil 0-0 di babak pertama. Usai jeda babak pertama, Semen Padang FC semakin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Dedi Hartono cs berhasil memberondong gawang Semen Padang FC U-20 dengan lima gol.

Karl Max Bathelemy menjadi momok Kabau Sirah Mudo setelah mencetak empat gol. Satu gol lagi disumbangkan oleh Dedi Hartono. Hingga peluit babak pertama berakhir dengan skor 5-0.

baca juga: Dimulai Kembali 17 Juni, Pertandingan Liga Inggris Digelar Tiap Hari

Di laga 1×45 menit selanjutnya, kedua tim melakukan rotasi pemain. Semen Padang FC mengganti hampir keseluruhan line-up. Begitupun dengan skuad Semen Padang FC U-20. Hal ini bertujuan, agar semua pemain dapat kesempatan bermain yang sama. Di laga ini, dua gol Riski Novriansyah berhasil menambah keunggulan Semen Padang FC Senior menjadi 7-0.

Seusai laga, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, uji tanding ini adalah simulasi tim untuk menghadapi laga Liga 1 yang berlangsung malam hari. Selain itu, uji tanding ini juga sebagai pemantapan tim sebelum laga melawan PSM Makassar.

baca juga: Liga Inggris Bakal Lanjut 17 Juni, Laga Tanpa Penonton

“Uji tanding ini sendiri bertujuan untuk penyesuaian pemain menghadapi laga malam hari. Apalagi laga perdana kita menghadapi PSM Makassar dilaga pertama dikandang lawan terbilang cukup berat. Kita menargetkan mencuri poin disana,” ujarnya.

“Kita melihat dalam laga tadi, anak-anak sudah melihatkan permainan seperti yang kita intruksikan. Menyerang bersama dan bertahan bersama. Selain itu mereka juga mampu mengontrol emosi ketika dalam tekanan. Hanya saja, kita perlu lagi memperbaiki komunikasi dilini belakang.” tutupnya. (*)

baca juga: Resmi, Serie A Italia Kembali Dilanjutkan 20 Juni 2020

Penulis: Agusmanto