Utak-Atik Lini Per Lini Semen Padang FC

"Dari 27 pemain SPFC musim ini, tidak banyak nama beken di kancah sepakbola nasional. "
Semen Padang FC (semenpadangfc.co.id)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC (SPFC) dinilai sebagai salah satu tim yang paling siap menghadapi Liga 1 2019. Target finis lima besar pun diapungkan manajemen. Sejak promosi ke Liga 1, Kabau Sirah-julukan Semen Padang FC gencar melakukan persiapan. Lebih dari separuh amunisi di Liga 2 lalu dipertahankan.

Untuk melengkapi skuad, sejumlah pemain baru didatangkan, termasuk empat pemain asing. Lantas, mampukah tim yang diarsiteki Syafrianto Rusli bersaing di kasta tertinggi sepakbola Indonesia?

Dari 27 pemain SPFC musim ini, tidak banyak nama beken di kancah sepakbola nasional. Teja Paku Alam, Irsyad Maulana dan si raja assist Dedi Hartono setidaknya sedikit mengangkat gengsi tim yang dulunya disegani lawan.

Penjaga Gawang

Untuk sektor bawah mistar, SPFC memiliki pemain muda dengan kulitas bagus, Teja Paku Alam, Rendy Oscario dan Achmad Bachtiar. Dengan pengalaman bermain di Liga 1 musim lalu, membuat Teja Paku Alam akan menjadi pilihan utama.

Meski Sriwijaya FC, klub yang yang dibelanya musim lalu terdegradasi, Teja masih menjadi kiper yang diperhitungkan. Catatan 82 penyelamatan dari 32 laga musim lalu menjadi bukti betapa impresifnya pemain 24 tahun.

Catatan apik itu juga membuat Simon McMenemy kepincut memanggil Teja untuk mengikuti TC Timnas. Sebagai pelapis, SPFC punya Rendy Oscario yang merupakan kiper utama di Liga 2 musim lalu.

Pemain Belakang

Sektor belakang salah satu yang menjadi perhatian tim pelatih. Musim lalu di Liga 2, 34 kemasukan menjadi bukti rapuhnya pertahanan SPFC. Tim pelatih melakukan perombakan besar-besaran di lini pertahanan. Dari 10 nama yang direkrut, hanya 4 orang pemain lama.

Dari beberapa kali pertandingan, barisan pertahanan yang diisi Syaiful Indra Cahya, Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov dan M Rifqi masih mengkhawatirkan. Ini terlihat dari gelaran Piala Presiden beberapa waktu lalu.

Dari 3 laga, ... Baca halaman selanjutnya