Induk Sepakbola Inggris Siap Bantu PSSI untuk Pengembangan Sepakbola

"Ratu Tisha sendiri sedang berada di Inggris untuk memantau perkembangan tim Garuda Select"
PSSI (net)

KLIKPOSITIF -- FA (induk organisasi sepakbola Inggris) siap membantu perkembangan sepakbola Indonesia dengan menjalin kerja sama dengan PSSI. Sekjend PSSI, Ratu Tisha Destria, kerja sama tersebut meliputi pengembangan pemain muda, pendidikan pelatih dan manajemen wasit.

“Pertemuan dan diskusi dengan FA berlangsung sangat positif. PSSI sangat senang karena FA akan memberikan asistensinya untuk kami yang meliputi pemain muda, pelatih, dan wasit,” ujar Ratu Tisha dilansir dari situs resmi PSSI.

Ratu Tisha sendiri sedang berada di Inggris untuk memantau perkembangan tim Garuda Select. Dia menonton laga tim muda Indonesia tersebut melawan Leicester City U-17 yang berakhir imbang 2-2.

Berdasarkan diskusi PSSI dengan kepala pengembangan pemain muda sepakbola Inggris, FA akan membantu percepatan program Elite Pro untuk 18 klub Liga 1 di usia U-16, U-18, dan U-20. FA juga akan membantu Asprov PSSI dalam hal pengembangan pesepakbola umur tujuh hingga lima belas tahun.

Selain itu dalam hal manajemen wasit, fokus kerja sama wasit ada pada wasit liga profesional Indonesia. FA Inggris melalui Professional Game Match Official Limited (PGMOL) akan mengirim direktur teknik di Badan Independen Wasit Profesional Indonesia.

FA juga akan mengirim penilai performa wasit profesional Indonesia. “Dengan kerja sama tersebut, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan sepak bola Indonesia. Oleh karenanya, PSSI terus membuka peluang kerja sama dengan federasi sepak bola negara lain,” ujar Ratu Tisha.

PSSI akan kembali bertemu dengan FA Inggris pada 5 Juni 2019 mendatang saat Kongres FIFA. Ratu Tisha bersama Sekjen FA, Mark Bullingham, akan membahas lebih rinci mengenai kerja sama kedua federasi. (*)

sumber: PSSI