Delapan Pemain asal Limapuluh Kota dan Payakumbuh Ikuti Seleksi Gabungan Pra PON Sepakbola Sumbar

" tim Sumbar dan Semen Padang FC dapat diisi oleh bibit-bibit berbakat dari Limapuluh Kota."
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak 59 pemain sepakbola muda Sumbar siap bersaing masuk tim Pra PON Sepakbola Sumbar. Namun delapan orang di antaranya merupakan pemain dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang berasal dari kompetisi Liga 3 dan turnamen Minangkabau Cup III.

Kedelapan pemain ini nantinya akan berjuang masuk skuat asuhan pelatih kepala Robby Mariandi pada Sabtu-Minggu, 11-12 Mei 2019 di Lapangan Brandon, Padang. Zuyu Gianto, Sekretaris Askab PSSI Limapuluh Kota saat dihubungi KLIKPOSITIF mengatakan Pemkab Limapuluh Kota melalui Askab PSSI Limapuluh Kota telah berupaya melakukan pembinaan dari berbagai usia

"Selain di Tim Pra PON Sepakbola Sumbar, pemain binaan Askab PSSI Limapuluh Kota saat ini juga ada yang masuk dalam 24 pemain Semen Padang U20. Untuk yang di Pra PON, kami berharap adik-adik pemain dapat membuktikan bahwa Kabupaten 50 Kota adalah gudang dan pencetak talenta muda sepakbola Sumbar," ujar Zuyu.

Ia juga berharap nantinya semua pemain dapat masuk dalam skuat inti dan membawa nama baik Kabupaten Limapuluh Kota. Sehingga ke depannya menurut Zuyu, tim Sumbar dan Semen Padang FC dapat diisi oleh bibit-bibit berbakat dari Limapuluh Kota.

"Beberapa nama yang masuk seleksi gabungan tim Pra PON Sepakbola Sumbar adalah Fahri Murfi (Harau) Penjaga Gawang, Ismail Hadi (Akabiluru) Pemain Belakang, Rismon Elvian (Guguak) Gelandang, Afdalil Zikri (Luak) Gelandang, Dimas Pangestu (Gasliko 50 Kota) Gelandang, Yuzadi (Guguak) Penyerang, Adib Suhada (Luak) Penyerang dan satu pemain asal Kota Payakumbuh, M. Febri Yudha dengan posisi Pemain Belakang," katanya. (Ade Suhendra)