Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 dan U-19 2020

"PSSI memberikan apresiasi terhadap AFC yang telah memercayakan PSSI dengan menunjuk kami sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2020"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memercayakan Indonesia untuk menjadi tuan rumah ajang kualifikasi Piala Asia U-16 serta U-19 2020. Hal itu diungkapkan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria setelah pihaknya menerima surat dari AFC yang ditandatangani oleh sekjen Dato Windsor John, Kamis (2/5/2019).

Tisha mengapresiasi kepercayaan AFC kepada Indonesia. PSSI pun akan melakuan persiapan sebaik mungkin.

"PSSI memberikan apresiasi terhadap AFC yang telah memercayakan PSSI dengan menunjuk kami sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2020," kata Tisha dalam rilisnya.

"Sebagai salah satu negara dengan antusiasme tertinggi terhadap sepak bola di dunia, kita akan menyambut kepercayaan publik Asia ini dengan mempersiapkan penyelenggaraan yang terbaik juga," tambahnya.

Sebagai informasi, dari Zona Timur, Indonesia akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 bersama dengan Kamboja, Taiwan, Myanmar dan Vietnam.

Sementara dari Zona Barat, Bahrain, Irak, Iran, Qatar, Arab Saudi, Tajikistan juga ditunjuk AFC untuk menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Sementara untuk Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, yang menjadi tuan rumah dari zona timur adalah Laos, Myanmar, Singapura, Vietnam dan Indonesia.

Negara-negara tuan rumah secara otomatis akan ditempatkan di grup yang berbeda dalam pengundian grup yang akan dilaksanakan AFC. (*)