Ujicoba, Semen Padang FC Berbagi Gol dengan Juniornya

"Ujicoba sekaligus ajang latihan terakhir jelang Ramadan ini diakhiri dengan skor sama kuat 1-1"
Pemain Semen Padang FC latihan. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Melakoni laga ujicoba pada Jumat (3/5) pagi di lapangan mess Indarung, Semen Padang FC harus rela berbagi gol dengan juniornya, Semen Padang FC U-20. Ujicoba sekaligus ajang latihan terakhir jelang Ramadan ini diakhiri dengan skor sama kuat 1-1.

Sempat tertinggal dengan gol Rudi di babak pertama, anak-anak Semen Padang FC U-20 berhasil menyamakan kedudukan melalui Ari Andika di babak kedua. Hasil ini juga menjadi evaluasi bagi kedua tim jelang digelarnya kompetisi resmi Liga Indonesia.

Pelatih Kepala Semen Padang FC U-20, Delfi Adri mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Ada progres yang terlihat dari permainan yang dibawakan di lapangan. "Mereka bisa mengimbangi para pemain senior. Itu sudah bagus. Kita tidak melihat hasilnya, tapi kita ingin melihat bagaimana permainan mereka di lapangan," tutur Delfi.

Ditambahkan Delfi, usai laga ujicoba, tim pelatih akan mengerucutkan pemain guna mendapatkan komposisi tim yang ideal. "Seleksi masih berjalan. Ada 36 pemain dan akan dikerucutkan menjadi 25 pemain. Malam ini rencana kita akan rilis nama-namanya," kata Delfi.

Sementara itu, tim senior dalam laga ujicoba tadi tidak memainkan semua pemainnya lantaran ada yang sedang pemulihan cedera dan ada juga yang pulang kampung karena libur jelang Ramadan. Namun, tim pelatih tetap melakukan evaluasi pada kekurangan per lini yang ditemukan dalam laga tersebut.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebut, laga kali ini lebih kepada motivasi untuk para pemain Semen Padang FC U-20. Selain menambah jam terbang, laga tersebut juga bisa meningkatkan kekompakan antar pemain secara keseluruhan.

"Kita tidak lihat hasil akhirnya, tapi lebih ke tujuan. Pemain U-20 jadi lebih termotivasi setelah mendapatkan kesempatan bermain dengan seniornya," tutup Syafrianto Rusli. (*)