Timnas Indonesia akan Lakoni FIFA Matchday Lawan Yordania

"Timnas Indonesia dilaporkan akan bertandang ke Yordania pada 11 Juni 2019 untuk FIFA matchday sekaligus persiapan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022"
Para pemain Timnas Indonesia. (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) melalui Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital, Gatot Widakdo memastikan bahwa Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba Internasional pada Juni mendatang. 

Laskar Merah-Putih, lanjut Gatot, dijadwalkan melawan salah satu negara asal Timur Tengah, yakni Yordania pada 11 Juni 2019. Timnas Indonesia dilaporkan akan bertandang ke Yordania untuk FIFA matchday sekaligus persiapan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, September nanti.

"Lawan Yordania sudah dikonfirmasi pada tanggal 11 nanti di Yordania," tutur Gatot secara singkat, Kamis (2/5) dilansir dari Indosport.

Laga melawan Yordania menjadi uji coba kedua Indonesia tahun ini. Sebelumnya, pasukan Simon McMenemy menjalani pertandingan Internasional menghadapi tuan rumah, Myanmar dan sukses menang dengan skor 2-0 pada Maret lalu.

Lawatan ke Yordania sebulan lagi juga akan menjadi pertemuan keempat dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Indonesia selalu saja menelan kekalahan dalam tiga laga terdahulu pada 2004 (1-2), 2011 (0-1), dan 2013 (0-5). 

Sementara itu, berdasarkan rilis peringkat FIFA per April 2019, Indonesia menempati ranking 159 dunia dan berada di peringkat ke-32 Asia, sedangkan Yordania menduduki posisi ke-97 dan menempati 15 besar peringkat Asia. (*)

sumber: Indosport