Persiapan Tahap I Tim Pra-PON Futsal Sumbar Tuntas, 20 Pemain Segera Diumumkan

"Pengumuman 20 pemain akan kita sampaikan pada pertengahan Mei ini. Mereka nantinya akan masuk persiapan tahap II"
Tim Pra-PON Sumbar saat melakukan persiapan tahap I. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim Pra-PON futsal Sumbar menuntaskan persiapan tahap I yang diikuti oleh 30 pemain. Jumlah itu bakal dikerucutkan menjadi 20 pemain yang akan diumumkan pada pertengahan Mei nanti.

"Pengumuman 20 pemain akan kita sampaikan pada pertengahan Mei ini. Mereka nantinya akan masuk persiapan tahap II," ujar pelatih tim Pra-PON Futsal Sumbar, Andrian Andika, Kamis (2/5).

Andrian Andika mengatakan, selama Ramadan proses pembentukan tim akan diistirahatkan. Namun demikian, tim pelatih tetap memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada para pemain untuk menjaga kondisi masing-masing.

"Tahap II sehabis Lebaran. Selama Ramadan pemain kita istirahat," katanya.

Dikatakannya, pada persiapan tahap II, sebanyak 20 pemain yang nantinya dipanggil akan bersaing untuk masuk tim Pra-PON Sumbar yang nantinya diperkuat 14 pemain.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) H. Yasman Yanusar menerangkan, pada persiapan tahap II nanti, tim Pra-PON Futsal Sumbar diagendakan untuk melakoni uji coba, diantaranya dengan tampil pada International Futsal Tournament se-ASEAN, Rafhely Specs Cup 2019.

"Tahap III masuki pra-kompetisi. Di sini akan dilaksanakan program Try Out. Rencananya pilihannya dua tempat, ke Kuala Lumpur Malaysia atau setidaknya di Jakarta," terang Yasman.

Dia berharap, seluruh insan Futsal Sumbar bisa satu suara untuk bekerja keras memastikan tiket tampil pada PON 2020 di Papua. Salah satu upaya yang dilakukan AFP untuk mencapai target itu adalah mengajukan diri sebagai tuan rumah Pra-PON Grup A Sumatera.

"Mudah-mudahan keinginan kita dikabulkan Federasi Futsal Indonesia (FFI). Kita sudah dua kali menyurati FFI untuk menjadi tuan rumah," pungkasnya. (*)