Kalahkan Valencia, Atletico Jaga Persaingan Juara La Liga

"Atletico meraih tiga poin dengan hasil akhir 3-2."
Atletico Madrid menjaga asa perebutan juara La Liga setelah meraih poin penuh kontra Valencia (net)

KLIKPOSITIF-Atletico Madrid berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga berat tengah minggu menghadapi Valencia. Bermain di Wanda Metopolitano, Kamis (25/4/2019) dini hari Atletico meraih tiga poin dengan hasil akhir 3-2.

Dengan kemenangan ini, Atletico Madrid menjaga persaingan untuk juara La Liga tetap sekaligus menunda pesta Barcelona. Paling cepat, Blaugrana baru bisa memastikan diri menjadi kampiun akhir pekan nanti.

 

Anak asuh Diego Simeone unggul cepat pada menit ke-9 lewat kombinasi yang cantik antara Thomas Lemar dan Juanfran yang diselesaikan oleh Alvaro Morata. Setelah itu Atletico memiliki sejumlah peluang menambah gol. Itu tidak termasuk gol chip Morata yang dianulir wasit karena offside.

Valencia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36 lewat kaki pemain Prancis, Kevin Gameiro. Babak kedua baru berjalan empat menit saat Lemar mengirim umpan silang matang untuk diselesaikan dengan sundulan manis Antoine Griezmann. Di menit ke-77, Valencia mendapatkan penalti setelah bola tembakan Kevin Gameiro mengenai tangan Saul Niguez di kotak terlarang. Penalti itu sukses dieksekusi oleh Dani Parejo.

Pada menit ke-81 tembakan Angel Correa dari luar kotak penalti menjebol gawang Valencia. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, skor 3-2 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Dengan hasil ini, Atletico Madrid kini memiliki 71 poin dalam 34 laga, defisit 9 angka dari Barcelona. Dalam 4 pertandingan terakhir, Atletico secara matematis masih bisa mengejar perolehan poin Barcelona.

Barcelona baru bisa memastikan diri menjadi juara jika mengalahkan Levante yang dihelat pada Sabtu (27/4/2019). Jika Barcelona berhasil mengalahkan Levante, Atletico Madrid sudah tidak mungkin lagi bisa mengejar poin Blaugrana karena dalam kondisi poin mereka sama dengan Barca, Atletico sudah kalah head to head (1-1, 0-2).