Permintaan Sponsor, Kick Off Liga 1 2019 Diundur

"Dalam pertemuan bersama tim peserta Liga 1, PT LIB merencanakan kick off digelar pada 15 Mei 2019"
PT LIB (net)

KLIKPOSITIF -- Perwakilan klub Liga 1 menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dari kompetisi profesional Indonesia, di Jakarta, Rabu (24/4) pagi.

Pada pertemuan tersebut, klub diwakili para petinggi mereka seperti Teddy Tjahyono dari Persib Bandung, Pieter Tanuri dari Bali United, Rinold Thamrin dari Semen Padang FC, hingga Yoyok Sukawi PSIS Semarang

Hasilnya, ada informasi bahwa kick-off perdana Liga 1 mengalami pengunduran dari jadwal yang sudah ditetapkan. Awalnya menurut draf, kick-off dilaksanakan pada 8 Mei.

Pihak klub membenarkan bahwa adanya opsi tersebut, bahwa kick-off menjadi 15 Mei. Dirk Soplanit selaku direktur utama LIB saat ini juga tidak membantah informasi soal mundurnya kick-off.

“Tanggal 8, dan 15 Mei itu masih dalam opsi, dan tetap dalam pembicaraan kami. Perubahan itu kami lihat dalam satu sampai dua hari ini,” beber pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam draf jadwal yang sudah dirilis beberapa waktu lalu, Persija Jakarta sebagai juara Liga 1 musim lalu akan bertemu Semen Padang selaku tim promosi, pada laga pembuka musim ini.

Sementara itu, Hanif Marjuni selaku direktur media dan hubungan publik LIB membenarkan bahwa Liga 1 musim ini akan dimulai pada 15 Mei. Pasalnya, sponsor berkehendak seperti itu.

"Iya mundur menjadi tanggal 15 Mei karena permintaan sponsor. Selain itu ada beberapa daerah yang belum bisa menggelar pertandingan karena situasi politik, seperti di Jawa Timur," jelas Hanif. (*)

sumber: Goal.com