Jelang Laga Perdana Liga 1 2019, Empat Pemain Semen Padang FC Cedera

"Ada empat pemain yang cedera saat latihan yakni, Mario Barcia, Jose Sardon, Boaz Atururi dan Ronaldo Eko Julianto"
Semen Padang FC (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Persiapan demi persiapan sudah dilakukan oleh Semen Padang FC. Teranyar, tim Kabau Sirah sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi laga perdana Liga 1 2019 melawan Persija pada 8 Mei 2019 mendatang.

Namun, ada kabar yang kurang mengenakkan dari tim yang bermarkas di Indarung ini. Setidaknya, ada empat pemain yang mengalami cedera saat latihan sejak Sabtu (20/4) lalu. Dua diantaranya adalah pemain asing dan dua lagi pemain lokal.

"Ada empat pemain yang cedera saat latihan yakni, Mario Barcia, Jose Sardon, Boaz Atururi dan Ronaldo Eko Julianto," kata CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin, Rabu (23/4) pagi.

Untuk saat ini semua pemain yang mengalami cedera sudah mendapatkan perawatan intensif. Mereka menjalani beberapa proses terapi dan akan ada tindakan fisioterapi sendiri. "Cederanya empat pemain ini juga tidak terlalu berpengaruh kepada persiapan tim," tutur Rinold.

Ditambahkannya, saat ini Semen Padang FC memang sudah melengkapi semua kuota pemain yang dianjurkan oleh PSSI. Setidaknya, cedera empat pemain ini bisa ditutupi oleh pemain lain yang saat ini sedang dalam kondisi baik dan siap untuk pertandingan.

Sementara, dokter tim Semen Padang FC yang juga menjadi Plt Manajer, Ibrahim Iskandar menyebut, untuk keempat pemain ini sudah menjalani penanganan intensif dari tim kesehatan. Kemungkinan, cedera mereka juga tidak akan lama.

Jose Sardon sendiri mengalami cedera pada paha kanannya, sedangkan Mario Barcia mengalami cedera engkel kaki kiri. Untuk pemain lokal, ada dua penggawa Semen Padang FC yang sedang mengalami cedera. Yakni gelandang Ronaldo Eko Julianto, dan full back kiri Boas Artururi.

"Kedua pemain tersebut hanya mengalami cedera ringan pada ligamem sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan," tutupnya.

Sebelumnya, Semen Padang FC juga harus kehilangan gelandang serang Nildo Victor Juffo yang harus menepi selama lebih kurang enam bulan. ... Baca halaman selanjutnya