Ayo Barca! Satu Kemenangan Lagi

Luis Suarez
Luis Suarez (Marca.com)

KLIKPOSITIF --  Barcelona  kini semakin dekat dengan gelar juara La Liga seusai membungkam Deportivo Alaves dengan skor 2-0 di Estadio de Mendizorroza dalam jornada 34 La Liga , Rabu (24/4/2019) dini hari WIB. Carles Elena dan Luis Suarez membawa Barcelona kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara.

Bertandang ke markas Deportivo Alaves tim asuhan Ernesto Valverde tersebut bermain dengan dominasi yang tinggi. Kendati demikian, Luis Suarez dkk. tidak mampu menjebol gawang tim tuan rumah dalam 45 menit pertama.

baca juga: Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pekan ke-28 Liga Spanyol 2019/2020

Baru pada menit ke-54  Barcelona  sukses memecahkan kebuntuan. Memanfaatkan umpan dari Sergi Roberto, Carles Alena berhasil membawa La Blaugrana unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Keunggulan tersebut pun akhirnya digandakan hanya dalam waktu enam menit kemudian. Luis Suarez memperbesar keunggulan Barcelona lewat eksekusi penalti pada menit ke-60.

baca juga: Restart La Liga, Real Madrid diklaim Tidak Akan Gunakan Stadion Santiago Bernabeu

Kemenangan 2-0 membuat kini Barcelona hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara La Liga . Barcelona kini sudah mengemas 80 poin dalam 34 pertandingan, unggul 12 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua yang baru bermain 33 kali.

Jika Atletico Madrid mengalami kekalahan ketika menjamu Valencia, Kamis (25/4/2019),  Barcelona  pun sudah bisa memastikan gelar juara. Namun, yang pasti apa pun hasil yang didapatkan oleh Atletico Madrid, Lionel Messi dkk. bisa memastikan gelar juara jika berhasil meraih satu kemenangan lagi dari empat laga tersisa.

baca juga: Barcelona Ingin Datangkan Lautaro, Ini Kata Pelatih Timnas Argentina

Sumber: bola.com

Penulis: Rezka Delpiera