Alami Cedera, Wonderkid Chelsea Ini Absen hingga Akhir Musim

"Dia mengalami cedera tendon achiles"
Wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi mengalami cedera. (net)

KLIKPOSITIF -- Nasib nahas harus dialami oleh pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Sebab, ketika sedang berada dalam performa terbaiknya, dia justru mengalami cedera dan harus absen hingga akhir musim 2018/19.

Hudson-Odoi mendapatkan cedera pada saat membela Chelsea di laga melawan Burnley. Pemain berusia 18 tahun tersebut tampil sejak menit awal. Namun, kiprahnya harus berhenti pada menit ke-41. Dia mengalami cedera.

Posisi Hudson-Odoi kemudian digantikan oleh Pedro. Chelsea sendiri bermain dengan skor imbang 2-2 melawan Burnley pada laga pekan ke-35 Premier League, Selasa (23/4) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Chelsea masih belum memberi konfirmasi ihwal cedera yang dialami oleh Hudson-Odoi. Namun, dari laporan BBC Sports, cedera yang dialami Hudson-Odoi cukup serius. Dia mengalami cedera tendon achiles. Dalam kondisi cedera tersebut, Hudson-Odoi diyakini bakal absen untuk waktu yang cukup lama.

Bahkan, bisa jadi dia baru akan bermain lagi pada musim 2019/20 yang akan datang. Benar saja. Hudson-Odoi mengkonfirmasi bahwa dia baru akan bermain lagi musim depan. Hudson-Odoi merasa sedih dengan cedera yang dia alami.

Namun, dia siap untuk kembali dalam kondisi yang lebih kuat pada musim depan. "Sungguh menyedihkan untuk mengakhiri musim saya dengan achiles yang rusak. Harus bekerja keras dan coba kembali lebih kuat musim depan," ucap Hudson-Odoi di Twitter miliknya.

Cedera yang dialami oleh Hudson-Odoi tentu sangat disesalkan oleh Chelsea. Sebab, dia sedang berada dalam performa terbaiknya. Sejauh ini, pemain berusia 18 tahun sudah memainkan 24 laga di semua kompetisi.

Hudson-Odoi juga sudah mendapat debut untuk membela timnas Inggris. Tentu saja ini bukan capaian yang biasa karena dia meraihnya pada usia yang sangat muda.

Dengan begitu, Hudson-Odoi dipastikan tidak akan ambil bagian dalam upaya Chelsea mengejar gelar juara di Liga Europa. Hudson-Odoi juga tidak bisa berjuang ... Baca halaman selanjutnya