Manchester City Siapkan 20 Juta Poundsterling untuk The New Messi Ini

"Permainan Almada disebut-sebut adalah titisan dari La Pulga"
Wonderkid Argentina, Thiago Almada (net)

KLIKPOSITIF -- Klub Liga Inggris, Manchester City dikabarkan tengah mendekati remaja berusia 17 tahun yang dianggap “New Messi”, Thiago Almada. Mancester City bahkan siap membayar mahal untuk Almada.

Seperti dikutip dari football5star.com, Manchester City siap untuk gelontorkan dana sebesar 20 juta poundsterling untuk gaet Almada. Meski baru berusia 18 tahun, Almada sudah menjadi salah satu pemain inti di klub Argentina, Velez Sarsfield.

Penampilan Almada di sejumlah pertandingan Velez dianggap pengamat sepak bola Argentina sangat mirip dengan Lionel Messi. Pemain yang lahir pada 26 April 2001 ini memiliki teknik dribbling bola yang sangat apik.

Kecepatannya tanpa bola pun dianggap sangat mumpuni untuk mengecoh pertahanan lawan. Salah satu perbedaan dirinya dengan Messi soal kekuatan kaki. Jika La Pulga memiliki kekuatan di kaki kiri, maka Almada sangat hebat di kaki kanan.

Posisi ideal dari Almada ialah gelandang serang. Akan tetapi beberapa kali pelatih Velez, Gabriel Heinze menempatkannya sebagai second striker. Melakoni 16 pertandingan di Liga Argentina, Almada mampu mencatatkan 3 gol.

Pada 2018, salah satu media ternama Inggris, The Guardian, menobatkannya sebagai salah satu pemain muda paling bersinar. Namun rencana Manchester City untuk bisa mendapatkan Almada sedikit terganjal masalah administrasi. Almada tidak memiliki izin kerja di Inggris.

Manajemen City kabarnya mengakali benturan administrasi itu rencana meminjamkan Almada ke klub Liga Spanyol, Girona. Klub ini bisa dibilang memiliki kedekatan dengan Manchester City. (*)

sumber: Football5star