Belum Pastikan Siapa Pelatih Kepala, Inilah Pengurus Tim Sepak Bola Sumbar

"Tim sepak bola Sumbar ini diharapkan bisa berbuat banyak nantinya di kompetisi Nasional, PON salah satunya"
Pengurus Manajemen #MinangHebat Tim Sepak Bola Sumbar bersama Ketua Asprov PSSI Sumbar. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pasca ditunjuk Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo sebagai manajemen Tim Sepak Bola Sumbar, Sabtu 20 April 2019 lalu, Head of Delegation Tria 'Ola' Suprajeni langsung tancap gas. 

Saat dihubungi KLIKPOSITIF via telepon genggam, Senin 22 April 2019, dia mengatakan telah mengantongi deretan nama manajemen Tim Sepak Bola Sumbar yang dinamai #MinangHebat.

Tria Suprajeni yang akrab disapa Om Ola menjelaskan untuk manajemen sendiri, dia telah memiliki beberapa nama, salah satunya adalah Carlos De Mello sebagai Direktur Teknik. Mantan pemain PSM, Persib, Persebaya dan Persita ini didaulat sebagai Direktur Teknik tim sepak bola Sumbar.

"Manajer tim dipercayakan kepada Om Hardimen Koto dengan asisten Oskar Simta. Kemudian, sekretaris dan bendahara adalah Yulius Dede dan Ganefardi serta Media Officer Adril Mahaputra Yost," kata Om Ola.

Menurutnya, persiapan tim sepakbola Sumbar telah dimulai sejak beberapa waktu lalu pasca berakhirnya turnamen akbar Minangkabau Cup III. Tercatat 33 pemain terpilih mengikuti seleksi untuk masuk dalam tim sepak bola Sumbar yang dipersiapkan untuk menghadapi Porwil di Bengkulu pada 2-9 November 2019 mendatang dan PON 2020.

"Selain pemain yang terjaring Scouting Talent di Minangkabau Cup, kami juga membuka kesempatan kepada pemain muda Sumbar yang mengikuti Porprov dan Liga 3," kata Ketua Panitia Minangkabau Cup III tersebut.

Secara terpisah, Hardimen Koto yang ditunjuk sebagai Manajer Tim Sepak Bola Sumbar mengatakan, posisi yang diberikan kepadanya adalah tantangan untuk kembali membawa nama Sumbar di cabang sepakbola ke tingkat nasional. Menjawab tantangan tersebut ia menjelaskan akan melakukan seleksi pemain dengan sistem promosi dan degradasi.

"Kami akan berusaha sepenuhnya membentuk tim sepakbola Sumbar ini lebih baik ke depannya. Setelah mendapatkan jumlah pemain sesuai kuota maka tim akan melakukan pemusatan latihan serta try ... Baca halaman selanjutnya