Asprov PSSI Sumbar Tunjuk Manajemen Baru Tangani Tim Sepakbola Sumbar

Pembahasan manajemen Tim Sepak Bola Sumbar
Pembahasan manajemen Tim Sepak Bola Sumbar (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo tunjuk jajaran penyelenggara Minangkabau Cup sebagai manajemen Tim Sepak Bola Sumbar . Hal ini disampaikan Indra Dt. Rajo Lelo kepada KLIKPOSITIF , Sabtu 20 April 2019 di Suasso, Padang.

Indra mengatakan penunjukkan jajaran penyelenggara Minangkabau Cup didasarkan atas beberapa pertimbangan. Menurutnya, penyelenggara Minangkabau Cup telah sukses menggelar turnamen terbesar di Indonesia tersebut dan telah memiliki pengalaman.

baca juga: Realisasi Pajak Daerah Kota Padang Baru 25 Persen

"Mereka adalah Head Commisioner Tria Suprajeni a.k.a Om Ola dengan wakilnya Oscar. Kemudian Manajer Tim Hardimen Koto dengan Bendahara Gani dan Sekretaris Yulius Dede serta Media Officer Adril Mahaputra. Penunjukkan manajemen #MinangHebat tidak asal-asalan karena kami yakin manajemen ini dapat mempersiapkan Tim Sepakbola Sumbar lebih baik dan serius ke depannya," kata Ketua Asprov PSSI Sumbar .

Menurutnya manajemen baru ini memiliki tanggung jawab yang cukup besar, mengingat dua kompetisi yang segera bergulir. Ia menjelaskan akan ada Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) di Bengkulu pada 2-9 November mendatang dan persiapan Pra PON 2020 di Papua.

baca juga: Masjid di Tanah Datar Mulai Laksanakan Salat Jumat

"Kami berharap Tim Sepakbola Sumbar lebih serius ke depan dan berkirah di tingkat nasional sehingga tidak hanya sebagai pelengkap dalam kompetisi," kata Indra Dt. Rajo Lelo.

Sementara itu, Tria 'Ola' Suprajeni didampingi Hardimen Koto yang didaulat sebagai Head Commisioner dan Manajer Tim mengaku tersanjung atas penunjukkan dirinya sebagai manajemen tim Sepakbola Sumbar . Ia pun bersama jajaran Minangkabau Cup juga menyambut baik kepercayaan yang diberikan Asprov PSSI Sumbar .

baca juga: Positif Covid-19, BM Sempat Mengikuti Rapat di Kantor Bupati dan DPRD Solsel

" Minangkabau Cup sendiri digelar untuk mendapatkan pemain terbaik daerah yang ada di Sumbar dan membentuk 'Dream Team'. Sehingga diberikan kepercayaan kepada kami makan kami pun akan melanjutkan perjuangan yang telah dimulai sejak Minangkabau Cup untuk melahirkan pemain muda Sumbar ," kata Tria Suprajeni yang akrab disapa Om Ola ini.

Ia berharap amanah yang diberikan Asprov PSSI Sumbar tersebut dapat diembannya dengan baik dan ke depannya juga dapat mengembalikan marwah sepakbola Sumbar di kancah nasional. Ia menjelaskan untuk manajemen Tim #MinangHebat ini akan diumumkan siapa yang akan menjadi arsitek atau pelatih kepala dari Tim Sepakbola Sumbar tersebut.

baca juga: Setelah Diambil Sampel Swab ASN Solsel Dilarang Keluar Rumah

"Sebelumnya, beberapa pemain terbaik dari turnamen Minangkabau Cup telah mengikuti seleksi untuk masuk dalam tim Porwil atau PON Sumbar . Kemudian juga dalam beberapa hari ini telah digelar seleksi untuk pemain yang telah bermain pada porprov dan liga 3. Insya Allah untuk pelatih kepala nantinya akan diumumkan paling lambat akhir bulan Juni," kata Ola bersama Hardimen Koto dan Gani serta Adril Mahaputra.

[Ade Suhendra]

Penulis: Iwan R