Laga Dramatis, Kalah 4-3 Tottenham Lolos ke Semifinal Liga Champions

"Total ada 7 gol dalam laga ini. Empat di antaranya tercipta pada 11 menit pertama"
Son mencetak dua gol penting dalam laga malam ini (net)

KLIKOPSITIF-Tottenham Hotspur memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions 2019. Tiket semifinal ini, didapatkan usai menjalani laga dramatis di Etihad Stadium kandang Manchester City. Tottenham kalah 4-3 namun tetap berhak lolos dengan agregat 4-4. Pasukan Lili Putih, unggul gol tandang. 

Laga ini berjalan mengejutkan. Empat gol tercipta dalam 11 menit pertama laga berlangsung. City unggul lebih dulu berkat gol Raheem Sterling di menit ke-4. Tendangan kaki kanannya di dalam kotak penalti tak terbendung. Tottenham merespon lewat gol Son Heung-min di menit ke-7. Menyambar bola liar Son melepaskan tendangan keras ke gawang City.

Tiga menit kemudian Son menambah golnya. Mendapat bola di sisi kiri, Son melepaskan tendangan melengkung ke sisi kanan gawang, tim tamu unggul 2-1. Dalam satu serangan City menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Bernardo Silva yang mencetak gol pada menit ke-11. Gol ini bertahan hingga rehat.

Di babak kedua Sergio Aguero sempat membawa City unggul 4-2. Mauricio Pochettino mengganti taktik, dengan memasukkan Fernando Llorente. Pada menit ke-73 bola yang berawal dari tendangan sudut mengenai tubuh Llorente dan bersarang di gawang Ederson Moraoes.  Gol ini sempat diprotes, setelah mengamati di VAR, wasit memustuskan gol tersebut sah.

Manchester City terus berupaya menggempur pertahanan Totttenham. Menguasai bola di tengah lapangan tidak membuat City menciptakan banyak peluang. Keadaan berubah ketika memasuki masa tambahan waktu. Pada menit ke-93. Sterling berhasil mencetak gol penentu bagi City. Penonton bergemuruh. Namun gol tersebut dibatalkan lantaran Aguero yang memberi umpan pada Sterling berada dalam posisi offside.

Skor 4-3 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi. City menang 4-3. Namun tiket semifinal menjadi milik Tottenham. Unggul 1-0 di laga awal, membuat agregat sama kuat 4-4. Namun Tottenham unggul gol tandang. Di semifinal Tottenham ... Baca halaman selanjutnya