Ini Pemain yang Dipilih untuk Menggantikan Juffo di Semen Padang FC

"Pemilihan Sardon untuk menggantikan Juffo ini dilakukan setelah ada rekomendasi dari tim pelatih"
Jose Sardon latihan bersama Semen Padang FC. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC memastikan tidak akan menggunakan jasa gelandang asing asal Brazil, Nildo Victor Juffo lantaran cedera panjang yang membekapnya. Sebagai ganti, tim Kabau Sirah pun sudah mendapatkan pengganti, terutama mengisi posisi Juffo. 

Dia adalah Jose Sardon. Pemain berkebangsaan Argentina yang sebelumnya sempat memperkuat Persela di gelaran Piala Presiden 2019 dan sudah bergabung dengan pemain lainnya di Indarung. 

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin mengatakan, pemilihan terhadap Sardon dilakukan setelah ada pemantauan dari manajemen dan tim pelatih. 

"Kita pantau cara bermain dia dan itu cocok dengan kebutuhan tim kita saat ini yang sudah masuk pada pra kompetisi," katanya.

Sementara, pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, secara teknis sudah melihat kemampuan Jose Sardon. Dia diyakini akan mampu menutup celah yang ditinggal oleh Juffo. 

"Secara teknis, kemampuannya nyaris sama dengan Juffo. Dia juga kuat dalam bertahan. Makanya kita memberikan rekomendasi kepada manajemen dan disetujui," tutur Syafrianto.

Setibanya di markas tim Kabau Sirah, Selasa siang, pemain yang sempat bermain dengan bek Manchester United, Marcos Rojo ketika masih di tim junior Liga Argentina ini langsung bergabung pada sesi latihan Selasa sore. (*)