PSSI: Piala Indonesia akan Digelar Setiap Tahun, Karena Hal Ini

()

KLIKPOSITIF -- Sekjen PSSI , Ratu Tisha Destria menegaskan bawah gelaran cup competition, Piala Indonesia bakal setiap tahun digelar. Menurut Tisha, turnamen Piala Indonesia sudah masuk ke dalam agenda resmi AFC serta sudah sah menjadi salah satu kompetisi sepakbola yang major yang ada di Tanah Air.

Pemenang Piala Indonesia pun nantinya akan mengikuti kejuaraan Piala AFC, turnamen antarklub paling elite nomor dua di Asia -- setelah Liga Champions Asia.

baca juga: Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pekan ke-28 Liga Spanyol 2019/2020

Oleh karenanya, PSSI memastikan tetap akan menggelar ajang tersebut setiap tahunnya, agar slot ke kompetisi Piala AFC dari Piala Indonesia terus ada setiap tahunnya.

"Kami harus melaksanakan karena Piala Indonesia telah teregister di AFC sebagai salah satu kategori kompetisinya PSSI , telah jadi agenda resmi AFC," kata Tisha.

baca juga: Resmi, PSG Permanenkan Mauro Icardi

"Nah, Juni (2019) ini adalah deadline PSSI untuk submit ke AFC soal nama pemenang di Piala Indonesia musim 2018/2019. Tentunya untuk dimasukkan ke pentas AFC Cup (Piala AFC) 2020," ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Piala Indonesia 2018/2019 musim ini sudah memasuki babak delapan besar. Babak perempatfinal ini akan dimainkan pada 23 April hingga 3 Mei 2019.

baca juga: Dimulai 20 Juni, Torino vs Parma Jadi Laga Pembuka Serie A

Namun, PSSI selaku operator belum merilis jadwal resmi pertandingannya. Sebab, ada Persija Jakarta dan PSM Makassar yang berlaga di Piala AFC (2019) sebagai bahan pertimbangannya," tukas Tisha. (*)

Penulis: Eko Fajri