Kim Jong-Un Sebut akan Banyak Pemain Muda Korea Utara Seperti Messi

"Pemimpin negara tertutup di dunia ini memiliki misi mencetak pemain seperti Lionel Messi"
Lionel Messi (net)

KLIKPOSITIF -- Kehebatan seorang Lionel Messi memang menginspirasi banyak orang. Tak terkecuali, pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Pemimpin negara tertutup di dunia ini memiliki misi mencetak pemain seperti Lionel Messi.

Dilansri dari football5star.com, Kim Jong-un dikabarkan telah menetapkan pengembangan sepak bola sebagai prioritas utama. Salah satu pelatih sepak bola di Pyongyang, Ri Yu He mengatakan bahwa saat ini Korea Utara tengah serius mengembangkan pesepak bola muda.

“Kami melatih pemain muda untuk menjadi pemain paling berbakat seperti Messi. Ini sesuai dengan perintah pemimpin terbesar kami,” kata Ri Yu He.

“Tujuan terdekatnya tentu saja Korea Utara akan mendominasi sepak bola Asia, dan saya berharap Korea Utara bisa mendominasi sepak bola dunia,” ucap Ri Yu He.

Agaknya nafsu Kim Jong-un untuk mengembangkan sepak bola di negaranya tak lepas dari penampilan fantastis pesepakbola asal negara tetangga, Korea Selatan, Son Heung-min. Pemain Tottenham Hotspur tersebut pada tengah pekan lalu sukses mencetak gol di stadion baru Spurs saat kalahkan Manchester City.

Selain Son, pemain Korsel lain juga tampil cukup apik di Liga Inggris yakni Ki Sung-Yueng bersama Swansea.
Kim Jong-un sepertinya iri dengan capaian para pemain Korea Selatan. Korea Utara sendiri juga memiliki pemain yang merumput di Eropa.

Pemain muda mereka, Kwang Song Han saat ini tercatat membela klub kasta kedua Liga Italia, Perugia. Striker berusia 20 tahun ini telah mencetak 4 gol dan 2 assist di pentas Serie B. (*)

sumber: Football5star