Juventus Mulai Pertimbangkan Boyong Samuel Umtiti ke Turin

"Kondisi Umtiti yang kian tersuruk di Barcelona menjadi salah satu faktor"
Samuel Umtiti (net)

KLIKPOSITIF -- Masa depan Samuel Umtiti di Barcelona kian tidak jelas. Kabarnya, bek tengah andalan Barca itu mula mempertimbangkan opsi hengkang ke klub lain lantaran sulit mendapatkan menit bermain bersama Blaugrana. Masalah cedera kambuhan juga membuat situasi Umtiti semakin sulit.

Dilansir dari Marca, karier Umtiti bersama Barca sebenarnya dimulai dengan baik. Dia sempat jadi pilihan utama bersama Gerard Pique di jantung pertahanan Barca. Penampilannya pun meyakinkan, yang membuat Barca mau mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

Namun, situasi Umtiti memburuk di musim 2018/19 ini. Dia menderita cedera panjang yang beberapa kali kambuh. Umtiti terpaksa menepi dan harus merelakan tempatnya di skuat utama pada Clement Lenglet - yang juga tampil impresif di musim pertamanya.

Lenglet awalnya hanya bemain ketika Umtiti cedera, tetapi permainan Lenglet justru melebihi ekspektasi. Dia tampil jauh lebih baik dari Umtiti. Duet Lenglet dengan Gerard Pique jadi salah satu alasan kukuhnya pertahanan Barca musim ini.

Alhasil, Ernesto Valverde disebut sudah tidak mau lagi merombak susunan pertahanan Barca. Dia sudah telanjur percaya dengan duet Pique-Lenglet. Hal ini membuat Umitti tidak lagi punya tempat di skuat Barca.

Tak hanya itu, nasib Umtiti kian tidak jelas setelah Barca dikabarkan selangkah lagi mendapatkan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Blaugrana disebut getol mengejar tanda tangan calon bek terbaik di dunia itu, keberhasilan mendapatkan Frenkie de Jong juga membuat Barca semakin percaya diri.

Beberapa waktu lalu, situasi Umtiti ini disebut mulai menarik minat beberapa klub besar. Satu klub yang dikabarkan terus mengawasi situasi Umtiti adalah Manchester United. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu membutuhkan bek tengah yang sudah matang.

Biarpun demikian, menurut Rai Sport, kabarnya kali ini Juventus mulai ikut terjun dalam pemburuan Umtiti. Kabarnya, Direktur Olahraga ... Baca halaman selanjutnya