Legenda Chelsea Sebut Gelandang Ini Tak Berguna

"Hasselbank bahkan menyarankan agar sang pemain dipulangkan ke Real Madrid pada musim panas 2019."
Matoe Kovavic (Skysport)

KLIKPOSITIF -- Gelandang Chelsea, Mateo Kovavic, mendapat kritikan dari legenda klub, Jimmy Floyd Hasselbank. Menurutnya, Mateo Kovavic tidak terlalu dibutuhkan di Stamford Bridge.

Hasselbank bahkan menyarankan agar sang pemain dipulangkan ke Real Madrid pada musim panas 2019.

Kovacic mulai membela Chelsea musim panas 2018. Pemain Kroasia itu dipinjam Chelsea dari Real Madrid selama satu musim.

Selama masa peminjaman, Kovavic tampil cukup baik. Mantan pemain Inter Milan itu tampil 28 kali di Premier League. Kovacic ingin bisa lama memperkuat Chelsea.

Meski tampil menjanjikan, Hasselbank menilai Chelsea tak perlu mempermanenkannya. Hasselbank melihat Chelsea lebih butuh gelandang dengan tipe berbeda dibanding Kovacic.

"Saya tidak berpikir Chelsea harus mengejar Kovacic. Saya pikir dia didatangkan sebagai cara untuk mendapatkan nilai yang lebih baik dari kesepakatan Courtois pergi ke Real Madrid. Tetapi dia belum digunakan dengan benar di Chelsea," kata Hasselbank, seperti dilansir Four Four Two. 

"Kovacic merupakan gelandang bertahan dan di situlah ia tampil terbaik di Real Madrid. Tetapi Chelsea sudah punya Jorginho dan Ngolo Kante dalam peran itu," imbuh Hasselbank. 

 Hasselbank menyarankan Chelsea mendatangkan gelandang serang yang bisa memanjakan para pemain depan.

"Chelsea membutuhkan seorang gelandang yang memiliki kreativitas dan bisa menembus pertahanan dengan umpan akurat, yang bisa memanjakan striker dan membuat assist tetapi ini bukan kekuatan Kovacic," tegas Hasselbank.

Sumber: bola.net