Main di Laga Pembuka Liga 1 2019, Semen Padang FC Pasang Target Realistis

"Menghadapi tim kuat seperti Persija, tentunya harus ada pula persiapan yang matang, terlebih ini sudah masuk dalam kompetisi resmi"
Semen Padang FC (istimewa)

KLIKPOSITIF -- PT Liga Indonesia sebagai operator Liga 1 2019 menjadwalkan laga Persija kontra Semen Padang FC sebagai pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 pada Rabu (8/5) mendatang. Rencananya, pertandingan tersebut dimulai pukul 20.30 WIB, namun, untuk stadion belum diputuskan.

Menanggapi hal tersebut, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) yang menaungi Semen Padang FC, Rinold Thamrin menyebut, timnya sudah siap. Menghadapi tim kuat seperti Persija, tentunya harus ada pula persiapan yang matang, terlebih ini sudah masuk dalam kompetisi resmi.

"Persija adalah lawan yang berat. Makanya, semua persiapan untuk laga pembuka ini sudah kita lakukan. Itu mencakup semua hal, mulai dari pemain, kesiapan fisik dan lain sebagainya," tutur Rinold.

Ditambahkan Rinold, untuk kompetisi kali ini, dia juga tak ingin tim Kabau Sirah hanya menjadi tim yang numpang lewat. Bahkan, dari jauh hari, manajemen Semen Padang FC sudah memasang target bisa mencapai lima besar di akhir kompetisi nantinya.

"Tentunya, setiap laga yang akan kita lakoni harus diikuti dengan serius. Kita siap dan kita optimis dengan target tersebut," tambahnya.

Sementara, mengenai target di laga pembuka ini sendiri, Rinold mengatakan, timnya hanya mencoba realistis. Pasalnya, Persija yang sebelumnya menjadi jawara Liga 1 2018 pastinya sudah memiliki tim yang padu dan terstruktur dengan baik.

"Untuk laga perdana ini kita berharap tim bisa mencuri poin atau setidaknya jangan sampai kalah. Ini sudah cukup realistis saya rasa," tutupnya. (*)