Seleksi Timnas U-19 Digelar Akhir April, Fakhri Husaini Sudah Kantongi 60 Nama

"Informasi terakhir yang saya dapatkan dari PSSI, seleksi akan dilakukan pada 22-24 April 2019. "
Fakhri Husaini (net)

 

KLIKPOSITIF -- Pelatih terpilih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku akan segera melakukan seleksi untuk skuat asuhannya. Rencananya, seleksi akan dilakukan pada akhir April ini.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19. Namun, Fakhri belum mendapat kontrak dari PSSI.

Meski demikian, dalam waktu dekat Fakhri dipercaya akan segera diumumkan sebagai pelatih Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19. PSSI saat ini tengah mengurus perizinan kepada tempat Fakhri bekerja, yakni di Pupuk Kaltim. 

Untuk seleksi skuat Timnas Indonesia U-19, seleksi sendiri rencananya akan dilakukan di Jakarta. Pemain-pemain yang akan diambil pun dari klub-klub Liga 1 U-19.

"Informasi terakhir yang saya dapatkan dari PSSI, seleksi akan dilakukan pada 22-24 April 2019. Untuk tempatnya. sampai saat ini Jakarta masih menjadi pilihan utama. Mengapa Jakarta? Karena seleksi ini dilakukan dari pemain-pemain (klub) Liga 1 U-19 tahun lalu," ungkap Fakhri saat dihubungi wartawan melansir suara.com (jaringan Klikpositif.com)

"Untuk saat ini, saya sudah memiliki 60 nama untuk bisa mengikuti seleksi nanti. Dari nama-nama tersebut, beberapa sudah ada yang familiar dengan saya karena pemain-pemain itu kan ada beberapa yang sudah bermain di Liga 1 U-16," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan berpartisipasi pada ajang Piala AFF U-18 2019 di Thailand. Turnamen ini rencananya akan dihelat pada 5-18 Agustus mendatang.

Dari hasil undian, skuat Garuda Muda sendiri bakal satu grup dengan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam di Grup A.