Ujicoba Jelang Liga 1, Semen Padang FC Menang Besar di Pasbar

"Menjajal klub lokal asal Pasaman Barat, Persitas FC, tim Kabau Sirah menang besar dengan skor telak 5-0"
Pemain Semen Padang FC berebut bola dengan pemain Persitas FC. (semenpadangfc)

PASBAR, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC melakoni laga ujicoba jelang dihelatnya kompetisi resmi, Liga 1. Menjajal klub lokal asal Pasaman Barat, Persitas FC, tim Kabau Sirah menang besar dengan skor telak 5-0.

Adalah Irsyad Maulana tampil sebagai bintang dengan hattrick-nya, kemudian striker anyar asal Chad, Karl Max 'Danny' Barthelemy dengan satu gol serta sayap lincah Dedi Hartono dengan satu gol.

Bermain di depan ratusan pendukungnya di Pasaman Barat, Semen Padang FC bermain dengan skuat terbaiknya. Pasalnya, laga ujicoba ini tetap dianggap sebagai ajang mengasah mental para pemain. 

Sepanjang pertandingan, sorak sorai penonton yang sudah rindu dengan Semen Padang FC terus bergemuruh di Lapangan Hijau Porsis Pasbar. Terlebih ketika gol-gol disarangkan oleh para pemain Kabau Sirah. 

Tidak hanya itu, penampilan tiga pemain asing Semen Padang FC yang dibawa dalam laga ini  juga menjadi daya tarik tersendiri. Kombinasi pemain senior dan muda pun sudah mulai tertata dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir, tim Kabau Sirah berhasil mempertahankan kemenangan besar mereka sekaligus mendapatkan tugas baru untuk mengevaluasi kekurangan jelang kompetisi bergulir. 

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, hasil ini memang tidak begitu berpengaruh dengan tim. Sebab, laga kali ini hanya pemindahan lokasi latihan dengan internal gim melawan tim lokal.

"Tapi, kita tetap mengevaluasi segala kekurangan, terutama lini belakang. Dalam waktu dekat juga akan ada ujicoba melawan tim yang lebih sepadan," ucap Syafrianto.

Ditambahkannya, melihat komposisi tim dan para pemain, dia optimis bisa berbuat banyak nantinya di Liga 1. "Yang jelas, kita akan tetap berusaha supaya tim ini bisa lebih baik lagi," tutupnya. (*)