Sudah Meninggal, Transfer Emiliano Sala masih Jadi Masalah

"Cardiff sudah menyiapkan bahan argumen yang menyatakan kontrak Sala telah ditolak oleh Liga Primer"
Pray for Sala (gettyimages)

KLIKPOSITIF -- Cardiff City menekankan enggan membayar transfer Emiliano Sala kepada Nantes dan akan memberitahukan FIFA bahwa kesepakatan yang ada tidak terikat secara hukum.

Klub Liga Primer Inggris asal Wales tersebut sebelumnya sudah pernah menolak untuk memberikan biaya transfer striker Argentina yang meninggal dunia dalam insiden pesawat jatuh pada dua bulan lalu sebesar £15 juta.

Menanggapi hal itu, Nantes sudah melayangkan protes kepada FIFA dan Cardiff punya waktu sampai 3 April untuk memberikan jawaban atas komplain yang ada. Hanya saja, Cardiff sudah menyiapkan bahan argumen yang menyatakan kontrak Sala telah ditolak oleh Liga Primer dan karena itu 'batal demi hukum'.

Sang pemain dianggap tak bisa menandatangani kesepakatan yang telah direvisi sebelum tanggal kematiannya pada 21 Januari lalu. Cardiff juga akan mengklaim bahwa klausul kontrak lebih lanjut - yang diusulkan oleh Nantes - belum dipenuhi.

Nantes mengatakan bahwa mereka sepenuhnya mematuhi aturan FIFA dan menunjukkan fakta bahwa FIFA mendaftarkan Sertifikat Transfer Internasional (ITC) pada 21 Januari 2019 pukul 5.30 sore.

Seorang juru bicara Cardiff mengatakan: "Klub menyadari permintaan FIFA untuk tanggapan pada 3 April dan sedang memprosesnya. Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut pada tahap ini." (*)

sumber: Goal.com