Zidane Bocorkan Kunci Sukses Jadi Pesepak Bola, Apa Itu?

"Aku tidur nyenyak, aku bukan idiot yang berkeliling di bar, aku hanya minum air dan melakukan peregangan"
Zinedine Zidane (Net)

KLIKPOSITIF -- Siapa yang tak kenal dengan sosok Zinedine Zidane? Ya, mantan pemain yang kini menjelma menjadi pelatih sukses itu baru saja mengungkapkan kunci sukses menjadi pesepak bola hebat saat dirinya masih aktif menjadi pemain. Menurutnya, gaya hidup dan sikap disiplin lah yang membuatnya sampai menjadi sosok pemain legenda.

Perjalanan karier melatih Zinedine Zidane saat ini bisa dikatakan sudah membuatnya sebagai pelatih hebat. Akan tetapi sebelum meraih itu, Zidane juga dikenal dulunya dan hingga saat ini adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

Zidane sendiri mengakui perjalanan kariernya sebagai pemain tidak lah mudah. Banyak hambatan yang dilalui Zidane sebelum dirinya bisa menjadi pemain hebat. Tetapi berkat kerja keras, gaya hidup dan sikap disiplin, mantan pemain Real Madrid itu dapat meraih trofi dan penghargaan paling bergengsi di dunia.

"Aku tidur nyenyak, aku bukan idiot yang berkeliling di bar, aku hanya minum air dan melakukan peregangan," cerita Zinedine Zidane dikutip dari Marca.

"Saya melakukan segalanya itu untuk menjadi pemain terbaik, saya harus melakukannya dengan cara apa pun. Ini adalah bagaimana saya bisa membuat orang tua saya bahagia, karena itu adalah hidup saya, tetapi saya juga melakukannya untuk membuat mereka bangga," sambungnya.

Berkat semua yang dilakukannya itu, Zinedine Zidane pada akhirnya bisa meraih prestasi yang membanggakan. Selama kariernya sebagai pesepak bola, Zidane berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions, liga domestik, Piala Eropa, hingga trofi Piala Dunia.

Bukan hanya itu saja, beberapa penghargaan pribadi juga diraih Zidane. Mantan pemain yang juga pernah membela Juventus itu berhasil menyabet Ballon d'Or sebanyak tiga kali.

Selain gaya hidup, Zinedine Zidane juga mengaku dukungan orangtua berpengaruh besar terhadap kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Pria berusia 46 tahun itu sadar bahwa ia mempunyai kesulitan ... Baca halaman selanjutnya